BeritaPCResmiXbox

Matt Booty: Tango Gameworks Ditutup Karena Perubahan Kepemimpinan Kreatif

Berbicara dalam podcast Variety's Strictly Business, Matt Booty ditanyai secara khusus mengenai penutupan Tango Gameworks dan alasan di balik langkah tersebut.

Kepala Xbox Game Studios, Matt Booty, telah menyiratkan bahwa Tango Gameworks ditutup karena adanya perubahan kepemimpinan kreatif di studio tersebut.

Informasi ini diungkapkan oleh Booty dalam podcast Variety’s Strictly Business (via VGC). Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Matt Booty: Tango Gameworks Ditutup Karena Perubahan Kepemimpinan Kreatif

Berbicara dalam podcast Variety’s Strictly Business, Matt Booty ditanyai secara khusus mengenai penutupan Tango Gameworks dan alasan di balik langkah tersebut.

Meskipun dia tidak menyebutkan nama siapa pun secara spesifik, Booty menyiratkan bahwa pergantian kepemimpinan dan karyawan di Tango Gameworks mungkin menjadi salah satu alasan penutupan tersebut.

Di sisi lain, Booty menyatakan bahwa meskipun Hi-Fi RUSH sukses, tidak ada jaminan bahwa pengaturan yang tersisa akan menghasilkan kesuksesan yang sama di masa depan.

Saya tidak akan membahas detail yang sebenarnya tentang apa yang menjadi dasar dari keputusan tersebut, sebagian besar karena menghormati orang-orang di sana hanya karena ada banyak pekerjaan yang dilakukan untuk menghadirkan Hi-Fi RUSH, yang merupakan game yang hebat dan berhasil dengan baik bagi kami.

Saya pikir hal yang harus dipertimbangkan adalah bahwa bagi kami, ini adalah situasi yang melihat ke depan dan juga melihat ke belakang pada satu game tertentu.

Ada banyak hal yang menentukan kesuksesan sebuah pertandingan – kepemimpinan seperti apa yang Anda miliki, kepemimpinan kreatif seperti apa yang Anda miliki, apakah tim ini adalah tim yang sama yang sebelumnya meraih kesuksesan?

Kami harus melihat semua hal itu bersama-sama dan bertanya pada diri sendiri: apakah kami siap untuk sukses ke depannya? Meskipun mungkin ada faktor atau situasi yang sebelumnya membawa kesuksesan, mungkin tidak semuanya masih ada saat Anda melihat apa yang Anda lakukan ke depannya.

Matt Booty, Head of Xbox Game Studios

Jawaban Booty tampaknya sebagian mengacu pada kepergian pendiri Tango Gameworks, Shinji Mikami, pada tahun 2023 untuk membentuk studio baru. Keputusan Mikami untuk meninggalkan Tango Gameworks mungkin berdampak pada nilai studio tersebut di mata Microsoft.

Booty juga mencatat bahwa menutup Tango Gameworks sepenuhnya bukanlah satu-satunya pilihan yang dipertimbangkan, dengan memberikan contoh studio milik Xbox sebelumnya yang menjadi independen.

Dengan banyaknya studio kami, kami mencoba melihat berbagai opsi. Sebagai contoh, baru-baru ini kami memiliki Toys For Bob, sebuah studio yang sebelumnya mengerjakan judul-judul Call of Duty, kembali dan menjadi studio independen baru, dan kami telah mengumumkan bahwa kami telah mendapatkan kesepakatan penerbitan dengan mereka dan kami akan membagikan lebih banyak tentang hal itu jika itu penting.

Saya teringat kembali pada sebuah studio bernama Twisted Pixel di Texas, yang kami akuisisi, kemudian karena ada perubahan tujuan – tidak cocok lagi – studio tersebut saat ini masih berkembang, kami ingin membuat mereka sukses.

Jadi kami benar-benar melihat apa saja pilihan bisnis yang memungkinkan untuk mempertahankan studio tetap terbuka atau mungkin berpindah tangan dan ini hanyalah salah satu hal yang kami lihat secara keseluruhan. Kadang-kadang hal-hal ini datang bersamaan, kadang-kadang tidak.

Matt Booty, Head of Xbox Game Studios
Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks