Lepas Denuvo, Resident Evil 3 Remake Langsung Dibajak!

in
Resident Evil 3 Remake Dibobol
Resident Evil 3 Remake Dibobol | Steam

Denuvo menjadi salah satu teknologi anti-cheat yang sudah banyak developer game pakai untuk melindungi produk mereka. Namun, ada beberapa devleoper yang juga memilih melepas proteksi Denuvo dari game mereka, salah satunya adalah Resident Evil 3 Remake.

Namun, hilangnya Denuvo dari game tersebut membuatnya bisa langsung dibobol oleh para cracker. Lebih lanjut, keputusan Capcom ini mungkin sedikit mengherankan bagi sebagian orang.


Denuvo Hilang, Resident Evil 3 Remake Dibajak

Resident Evil 3 Remake
Jill Valentine | @BiohazardFrance

Tepat pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu, pihak developer sengaja melepas proteksi Denuvo dari Resident Evil 3 Remake. Keputusan ini sebenarnya mereka ambil mengingat banyaknya laporan tentang game tersebut.

Namun, sejak Denuvo hilang atau lepas dari RE3 Remake, game tersebut telah terbobok oleh beberapa cracker. Setidaknya, hanya butuh waktu 4 jam bagi para cracker untuk membobol Resident Evil 3 Remake yang sudah kehilangan proteksinya.

Lebih lanjut, informasi ini pertama mengemuka setelah Crackwatch mengatakan bahwa Resident Evil 3 Remake berhasil terbobol hanya dalam 181 hari. Tentu saja langkah dari Capcom yang memilih melepas Denuvo dari Resident Evil 3 Remake menimbulkan tanda tanya.

Setidaknya, ini semakin membuktikan bahwa beberapa game tanpa proteksi Denuvo akan mudah untuk cracker bobol. Walau begitu, masih banyak game yang menggunakan Denuvo sampai saat ini aman dari para cracker.


RE 3 Remake Terjual 2 Juta Copy 5 Hari Setelah Rilis

Resident Evil 3 Remake
Resident Evil 3 Remake | Capcom

Sejak rilis beberapa bulan lalu, Resident Evil 3 Remake langsung laris khusunya pada pasar international dengan berhasil terjual sebanyak 2 juta copy lebih. Catatan penjualan ini tentu sebuah hasil yang bagus bagi game besutan Capcom.

Berdasarkan data, pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor meningkatnya angka penjualan dari Resident Evil 3 Remake.

Untuk itu, mereka memilih bermain game dan Resident Evil 3 Remake menjadi salah satu game yang banyak orang mainkan. Selain itu, berdasarkan informasi sekitar 50% dari total penjualan didapat melalui pembelian digital. Ini tentu menjadi bukti bahwa orang-orang saat ini masih dalam masa isolasi.

Lebih lanjut, hingga saat ini belum ada informasi lagi mengenai berapa total penjualan dari Resident Evil 3 Remake.


Cukup menarik melihat keputusan Capcom melepas Denuvo dari RE 3 Remake

Berikan Nilaimu untuk konten ini