BeritaMobile

Legends of Runeterra Tuju Platform Mobile di Tanggal 30 April 2020!

Game kartu milik Riot Games yaitu Legends of Runeterra akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk platform Mobile. Berdasarkan data yang ada, game ini akan rilis pada tanggal 30 April 2020 mendatang.

Informasi tersebut didapat melalui situs milik Riot Games. Lantas, apa itu Legends of Runeterra?


Legends of Runeterra Diambil dari League of Legends

Legends or Runeterra sendiri merupakan game Kartu yang menggunakan hero League of Legends sebagai basisnya. Berbeda dengan versi PC, kalian yang ingin memainkan game ini tidak perlu mengaktifkan akun Riot Games.

Namun, untuk mengaktifkan Cross Platform, maka kalian wajib menggunakan akun Riot agar bisa menggunakan fitur tersebut. Saat ini, Legends of Runeterra telah memasuki masa Beta dan bisa dimainkan melalui PC.

Walau begitu, Legends of Runeterra akan tetap rilis secara bersamaan di platform PC maupun Mobile. Ini terlihat dari cuitan akun Twitter milik LoR. Sekedar informasi, game ini kemungkinan besar tidak akan rilis pada region Tiongkok dan Vietnam.


Mampukah Legends of Runeterra Menjadi Game Kartu Populer?

Sekarang, pertanyaan terbesar dari saya adalah mampukah game ini menarik perhatian para gamer? Jika kita kembali ke masa lalu, sudah ada beberapa dengan genre sama seperti Magic: The Gathering dan Hearthstone yang sudah memiliki basis fans mereka sendiri.

Sebagai contoh, MTG memiliki fans yang cukup loyal terhadap game mereka dan ini cukup sulit untuk mendapatkan pemain baru. Sementara itu, Hearthstone merupakan game yang telah lama rilis dan mulai kehilangan pemain mereka jika dilihat dari sudut pandang kompetitif.

Di sisi lain, game besutan Valve berjudul Artifact juga harus menerima nasib naas karena gagal dalam mendapatkan pemain. Tentu saja ini menjadi tantangan yang cukup berat bagi Riot Games.

Selain masalah di atas, Riot Games saat ini tengah mengurus game besutan mereka lainnya berjudul Valorant, Team Fight Tactics, dan Legends of the Wild Rift.


Menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah dari game kartu milik Riot Games ini.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment