Project Scorpio Konsole Terbaru Dari Microsoft Siap Mengalahkan PS4 Pro

in

Project scorpio tahun ini kita bakal kedatangan konsole baru lagi dengan nama xbox scorpio dari microsoft setelah console sebelumnya yaitu xbox one.

Konsol ini diumumkan pada brifing Microsoft E3 tahun lalu, dan perusahaan tersebut mengklaim akan menjadi konsol paling kuat yang pernah ada – dan dari melihat spesifikasinya dibandingkan dengan PS4 Pro, sepertinya Microsoft mungkin akan benar mengenai hal itu.

Maksud microsoft ini adallah mengembangkan permintaan-permintaan gamer dalam teknologi baru yang tidak lain adallah konten 4k, vr dan hdr. Alasan lainnya adalah, jika Microsoft menunggu lebih lama lagi, PC kelas atas yang telah mendukung teknologi ini akan lebih maju dan maju lagi sedangkan bagaimana dengan konsol nantinya.

Dan ini adallah spesifikasi yang telah dikeluarkan oleh Microsoft untuk saat ini :

CPUDelapan inti x86 khusus clock pada 2.3GHzDelapan core Jaguar custom clock pada 1.75GHzDelapan core Jaguar clock pada 2.1GHz
GPU40 unit perhitungan disesuaikan di 1172MHz12 unit hit GCN di 853MHz (Xbox One S: 914MHz)36 meningkatkan unit perhitungan GCN pada 911MHz
RAMGDDR5 12GBESRAM 8GB DDR3 / 32MBGDDR5 8GB
Bandwidth Memori326GB / sDDR3: 68GB / s, ESRAM di max 204GB / s (Xbox One S: 219GB / s)218GB / s
Hardisk1TB 2,5 inci500GB / 1TB / 2TB 2,5 inci1TB 2,5 inci
Drive Optic4K UHD Blu-rayBlu-ray (Xbox One S: 4K UHD)Blu-ray

Dan dengan spesifikasi seperti diatas konsole project scorpio ini digadang gadang lebih baik daripada xbox one dengan enam teraflops grafis yang sangat besar. GPU Scorpio memiliki 40 unit hitung (dibandingkan dengan 12 Xbox asli) yang berjalan pada clockspeed 1172MHz (naik dari 853MHz), yang merupakan lompatan besar di atas Xbox one dan PS4 Pro.

Jika membahas konsole tentu banyak vendor yang memakaikan chipset amd dan project scorpio ini juga memakai chipset amd dengan loncatan peningkatan API DirectX 12 milik Microsoft yang baru, sehingga penghematan efisiensi untuk konsol sebanyak 50% untuk judul yang berjalan. Pada API baru, menurut Microsoft.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan