Berita

Kondisi Keuangan CD Projekt Red Naik Setelah Penundaan Cyberpunk 2077

Siapa yang menyangka bahwa tertundanya Cyberpunk 2077 membuat kondisi keuangan CD Projekt Red mengalami kenaikan. Sebelumnya, saham dari developer asal Polandia ini sempat anjlok hingga 25%. Walau begitu, kondisi finansial dari CD Projekt Red malah baik-baik saja.

Tentu ini menimbulkan pertanyaan, mengapa bisa CD Projekt Red bisa menaikkan kondisi finansial mereka. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis.


Keuangan CD Projekt Red Naik

Kondisi finansial dari cd projekt red
Kondisi finansial dari cd projekt red | multiplayer. It

Berdasarkan laporan yang ada, kondisi finansial dari CD Projekt Red mengalami kenaikan pada kuarta ketiga tahun 2020. Setidaknya, mereka mendapatkan kenaikan sebesar 13% dengan laba bersih 57%. Lalu, apa yang membuat hal ini bisa terjadi terhadap developer asal Polandia tersebut?

Jawabannya adalah karena The Witcher 3. Dari data yang ada, keuangan CD Projekt Red mengalami kenaikan karena penjualan The Witcher 3. Pasalnya, game tersebut telah menghasilkan banyak sekali uang untuk mereka selama beberapa tahun terakhir. Selain The Witcher 3, GWENT juga menyumbang sedikit pendapatan.

Bukan hanya itu saja, penghasilan dari GOG.com membuat mereka mendapatkan keuntungan nyaris 25%. Sekedar informasi saja, GOG merupakan platform penjualan game tanpa DRM.


Saham CDPR Sempat Anjlok

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | cdpr

Agustus kemarin saham CDPR masih bernilai sebesar 42.4 milyar zloty atau 156 trilliun rupiah. Dengan saham per lembar yaitu 461 zloty atau kisaran 1,7 juta rupiah.

Karena adanya penundaan sebelumnya, Saham CDPR ini jadi Anjlok lagi hingga 331 zloty atau 1,2 juta rupiah per lembar Saham. Saham tersebut sempat di perkirakan turun sebanyak 25%, suatu angka yang sangatlah besar.

Meskipun turun sangat besar, sepertinya angka tersebut masih akan naik sedikit demi sedikit saat gamenya rilis pada Bulan Desember mendatang. Mengingat juga meskipun game ini telah 4 kali tertunda, Hype yang semakin besar pun juga tetap melebar oleh kalangan para gamer.

Cyberpunk 2077 akan rilis pada platform PC, PS4, Xbox One, Xbox Series X, dan Playstation 5. Game ini dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang.


Tentu saja melihat kondisi keuangan dari CD Projekt Red tersebut, cukup menarik melihat bagaimana developer asal Polandia ini mendapatkan pendapatan yang tinggi.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications