BeritaAndroidiOSMobileResmi

Keren! Kominfo Ajak Kazuha Genshin Impact Jadi Model untuk Antisipasi Penyalahgunaan Scan KTP

Penggunaan karakter game untuk edukasi terhadap masyarakat nampaknya menjadi primadona beberapa kementerian di Indonesia. Terbaru, Kominfo Pusat menggunakan foto Kazuha, salah satu karakter Genshin Impact sebagai model dalam edukasi penyalagunaan scan KTP.

Menariknya, ini bukan pertama kali badan pemerintahan menggunakan karakter dari Genshin Impact. Lantas, apakah hal ini memang cukup efektif dalam memberikan edukasi utamanya terhadap kaum muda?


Kominfo dan Kazuha Saling Bersinergi

Berdasarkan informasi yang beredar di akun Twitter Kemkominfo, mereka memberikan edukasi mengenai penyalahgunaan scan KTP yang memang marak beredar di Indonesia saat ini. Tidak heran, banyak lembaga atau badan pemerintahaan mencoba untuk mengedukasi masyarakat saat ini.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan karakter virtual atau game seperti Kominfo yang menggunakan karakter Kazuha. Tentu, dalam postingan tersebut mereka menjabarkan beberapa cara untuk mengantisipasi penyalagunaan scan KTP. Dalam salah satu cara tersebut, Kominfo meminta kepada masyarakat untuk mengedit terlebih dahulu foto KTP mereka.

Kazuha 1 kominfo
Kazuha 1

Jelas, ini memang menjadi salah satu cara untuk antisipasi perihal penggunaan KTP. Sebab, bukan tidak mungkin jika seseorang berniat jahat dan menggunakan KTP orang lain. Lebih lanjut, kebanyakan scan KTP saat ini dilakukan guna men-upgrade e-Wallet mereka ke Premium.


Zhongli Lebih Dulu Menjadi Warga Bogor

Jauh sebelum Kazuha, Kominfo Bogor telah lebih dahulu menggunakan foto Zhongli dalam upaya mereka mengedukasi masyarakat. Penggunaan foto karakter Genshin Impact memang mampu menarik banyak perhatian, terutamanya kaum muda.

Tidak heran, Kominfo Pusat menggunakan cara yang Diskominfo Bogor lakukan. Sebelumnya, Kominfo memang telah banyak menggunakan media seperti karakter Anime dalam menyampaikan edukasi ke masyarakat.

Cara ini pun dinilai lebih efektif ketimbang menggunakan foto seseorang yang tidak mereka kenal. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk mengurangi Budget dalam pembuatan baliho.


Nah, bagaimana pendapat kamu mengenai Kominfi Pusat yang menggunakan foto Kazuha? Yuk tulis di kolom yang telah kami sediakan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications