Karyawan Square Enix Positif Terkena Virus Corona!

in
Karyawan Square Enix Positif Terkena Virus Corona! Gamedaim
Square Enix | Media Formasi

Pandemi saat ini sangat berdampak ke segala lini industri termasuk dunia game. Berawal dari China, kini virus Corona sudah menyebar ke belahan lainnya mau itu Asia, Amerika dan bahkan sampai Eropa. Di Indonesia sendiri saat ini sudah hampir 4000 orang yang positif virus Corona tersebut, sejak tulisan ini ditulis.

Tentu karena virus Corona ini, rencana berbagai kalangan ke depannya sedikit kacau. Efek virus Corona sendiri sudah menyebar kemana-mana, termasuk industri game. Nah, diketahui sampai sekarang sudah banyak sekali event-event game yang harusnya diselenggarakan resmi ditunda atau dibatalkan.

Salah satu Karyawan Square Enix positif COVID-19

Karyawan Square Enix Positif Terkena Virus Corona 1 1
Tomb Raider | Digital Trends

Alhasil pun, ada banyak event yang akhirnya digelar tahun depan dan bahkan ada yang terpaksa menayangkan eventnya hanya melalui penayangan digital. Belum lama ini, dikabarkan bahwa salah satu karyawan dari Capcom positif virus Corona. Kali ini, Square Enix mengkonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bekerja di kantor pusatnya di Tokyo telah dinyatakan positif COVID-19.

Karyawan tersebut sedang dalam perawatan medis di rumah mereka dengan dipandu oleh dokter. Menanggapi masalah ini, perusahaan, di bawah panduan pusat kesehatan masyarakat, mengidentifikasi kontak dekat dan memerintahkan mereka untuk bekerja dari rumah. Perusahaan juga mengambil beberapa langkah pencegahan seperti mendisinfeksi ruang tempat karyawan bekerja, meninjau kegiatan, dan kontak.

Square Enix ikut perangi virus Corona

Karyawan Square Enix Positif Terkena Virus Corona
Final Fantasy VII Remake | Digital Trends

Sejak bulan Februari kemarin, Square Enix sendiri diketahui telah mengambil beberapa langkah untuk memerangi penyebaran COVID-19. Ini termasuk kebijakan untuk mengenakan masker, mencuci tangan, menggunakan obat kumur, larangan bepergian, dan rekomendasi untuk bekerja dari rumah. Namun, pada 8 April 2020, semua karyawan Square Enix mulai bekerja dari jarak jauh untuk menghindari virus Corona.

Semoga saja karyawan Square Enix yang terkena virus Corona membaik dan sembuh seperti semula. Tak hanya itu saja, semoga penyebaran virus Corona di dunia dapat di atasi secepatnya dan berjalan seperti semula kembali. Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube