BeritaPCPlaystationPS4

Maki Cewek di Valorant, IShowSpeed Dibaned Dari Semua Game Riot

IShowSpeed dibanned dari semua game Riot karena maki Cewek saat bermain Valorant. Apa yang sebenarnya terjadi?

Selama beberapa hari belakangan ini, streamer terkenal bernama IShowSpeed tengah menjadi topik pembahasan hangat di berbagai Sosial Media. Pasalnya, para fans dikejutkan dengan kabar bahwa IShowSpeed dibanned dari semua game Riot karena maki Cewek saat bermain Valorant. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Sebagian besar dari kalian tentu kenal dengan IShowSpeed atau yang biasa disebut Darren Watkins. Ia merupakan YouTuber terkenal yang sering kali manawarkan konten Streaming kocak saat dirinya berinteraksi dengan Ben, karakter Digital Pet dari Talking Ben the Dog. Selain memainkan game-game mobile absurd, IShowSpeed juga sering kali mencoba game-game PC yang cukup populer di pasaran, contohnya Fortnite, Roblox, dan Valorant.

IShowSpeed Disebut Bersikap Toxic Pada Pemain Wanita di Valorant

Belum lama ini, streamer terkenal bernama JakeSucky memposting sebuah cuplikan yang menampikan video streaming IShowSpeed yang bersikap sangat toxic saat bermain Valorant. Dalam cuplikan tersebut, IShowSpeed terlihat dalam posisi 1vs1 melawan team lain. Namun, karena tekanan yang didapat dari Teamnya yang sedang Spectate, ia akhirnya kalah Clutch dan malah disalahkan karena Aim buruk.

IShowSpeed marah besar ke seluruh anggota teamnya. Namun, setelah dilerai oleh pemain wanita, kemarahannya malah semakin menjadi. Ia secara terang-terangan memaki pemain wanita tersebut karena dirasa “Paling benar” dan menganggap dirinya adalah pemain Noob. Yang lebih buruknya lagi adalah, sang pemain Wanita bernama Sara Dadafshar ini juga mendapatkan kata-kata tidak senonoh dari IShowSpeed.

IShowSpeed Dibaned Dari Semua Game Riot

https://twitter.com/junimojumper/status/1511874418439561219

Dalam postingannya, JakeSucky mengatkan bahwa “Saya sekarang mengerti mengapa Queue Valorant sangat Toxic. Anda mendapatkan salah satu streamer paling populer di YouTube IShowSpeed yang ​​mengatakan omong kosong seperti ini dan tidak mendapatkan ganjaran apa-apa selain pujian dan tawa. Ini adalah omong kosong.”

Merespon postingan tersebut, Sara Dadafshar mengatkan “Ini adalah kesalahan besar dan kami sama sekali TIDAK menginginkan pemain seperti ini di komunitas kami. Saya telah bertindak dan melaporkan hukuman perma banned padanya dari VALORANT, serta semua game Riot Games lainnya. Terima kasih telah ikut serta meramaikan ini. Saya akan terus meningkatkan hal-hal ini dan melaporkannya hingga membuat VAL lebih aman.”

IShowSpeed Memposting Video Klarifikasi dan Permohonan Maaf

Tak perlu waktu lama, IShowSpeed akhirnya memposting video klarifikasi lewat Twitter dan meminta permohonan maaf pada Sara Dadafshar. Bukan hanya itu, ia juga meminta maaf untuk seluruh komunitas Valorant yang merasa tidak nyaman dengan sikapnya saat bermain. Sayangnya, hal ini tetap tidak mengubah fakta bahwa IShowSpeed masih belum bisa memainkan game-game buatan Riot untuk kedepannya.

Seperti yang kita ketahui, Valorant dan League of Legends sudah terkenal sebagai game dengan lingkungan Multiplayer-nya yang sangat toxic. Riot Games sendiri telah berupaya keras untuk mengurangi ekosistem pemain Toxic yang membuat gamenya sulit mendapatkan pemain baru. Selain itu, influencer Valorant dan LoL juga telah berusaha agar game ini dapat lebih ramah dimainkan oleh pemain baru.

Pada tahun 2016 lalu, streamer terkenal Tyler1 juga mendapatkan hukuman permabanned dari Riot karena bersikap toxic di League of Legends. Namun, setelah ia memperbaiki sifatnya dan menjalin hubungan dengan banyak pemain, akunnya pun akhirnya kembali seperti semula. Perlu diingat, bahwa sifat Toxic lah yang membuat IShowSpeed ini terkenal bagi kalangan gamer di luar sana, itu karena sifat tersebut merupakan Signature ikonik yang membuatnya berbeda.

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks