Hingga Tahun 2020, PUBG Mobile Catatkan Pendapatan Senilai $3 Miliar!

in ,
Pubg Mobile 2
Pubg | Tencent

Siapa yang tidak kenal dengan PUBG Mobile? Sebuah game Battle Royale besutan Tencent yang diangkat dari versi PC. Sejak dirilis pada tahun 2018 lalu, PUBG Mobile menjelma sebagai game BR terpopuler di platform Mobile.

Bahkan, tren game Battle Royale kian menjamur setelah banyaknya game dengan genre yang sama rilis. Berbicara tentang PUBG Mobile, tahukah kamu bahwa mereka berhasil mencatatkan pendapatan hingga $3 miliar loh.


Pendapatan yang Luar Biasa di Tengah Situasi Pandemi Covid-19

Pubg Mobile Unranked
Pubg Mobile Unranked | Tencent

Pada dasarnya, pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor mengalami masalah yang cukup serius. Namun, bagi PUBG Mobile hal ini bukanlah masalah. Pasalnya, mereka berhasil meraih pendapatan sekitar $1,3 miliar sepanjang tahun 2020. Angka tertinggi dicapai oleh PUBG Mobile pada bulan Maret 2020.

Data yang dilaporkan oleh Sensor Tower mencatat bahwa ada sekitar $270 juta pendapatan yang diraih oleh Tencent pada bulan Maret 2020 melalui PUBG Mobile. Sedangkan di bulan lainnya, PUBG Mobile meraih pendapatan di angka $200 juta.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Penyebab Kenapa PUBG Mobile Error dengan Sendirinya!

Tentu saja angka ini cukup memukau mengingat beberapa industri di dunia saat ini tengah mengalami masalah karena pandemi Covid-19.


PUBG Unggul Jauh Dari Pesaingnya

Free Fire 1
Free Fire | Garena

Berbeda dengan pesaingnya seperti Garena Free Fire, mereka mencatatkan angka $300 juta di 6 bulan pertama tahun 2020. Selain itu, Knives Out dan Call of Duty: Mobile berada di bawah dengan catatan $260 juta dan $220 juta.

Angka ini menunjukkan bahwa PUBG Mobile masih menjadi raja dalam hal Battle Royale. Sebelumnya, rumor menyebut bahwa Garena Free Fire telah berhasil mengkudeta posisi dari PUBG Mobile sebagai game Battle Royale terpopuler saat ini.

Namun, angka ini kembali mempertegas bahwa PUBG Mobile masih sangat kuat dalam mempertahankan posisi mereka.


Bagaimana pendapat kamu mengenai catatan pendapatan dari PUBG Mobile? Komen di bawah yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini