Hari Ini Adobe Flash Resmi Tutup Usia

in
Hari Ini Adobe Flash Resmi Tutup Usia | kaskus
Hari Ini Adobe Flash Resmi Tutup Usia | kaskus

Pada tahun 2012 ke bawah, Software bernama Adobe Flash adalah aplikasi wajib yang harus kita punya. Karna memiliki banyak sekali fitur, Adobe flash juga bisa mempermudah kita dalam bekerja. Terkadang jika kita bosan kita dapat membuat proyek unik seperti Komik, Animasi, hingga Video Game. Karena software-nya yang sudah tua dan memiliki cela yang kemungkinan bisa terbobol Hacker, Adobe Flash akhirnya siap undur diri. Hari ini tepatnya, Adobe Flash sudah resmi tutup usia.

Seluruh Konten Adobe Flash Sudah Tidak Dapat Kita Akses Setelah Tutup Usia

Adobe Flash Player Tutup Usia | Gizmologi
Adobe Flash Player Tutup Usia | Gizmologi

Rilis pada tahun 1996 Adobe Flash sudah menemani kita hingga 20 tahun lamanya. Awalnya aplikasi ini memiliki tujuan untuk membantu kita membuat proyek yang berhubungan dengan Multimedia. Namun karena kreatifitas manusia yang tanpa batas, Adobe Flash memiliki banyak sekali konten buatan para komunitas. Salah satu konten yang menjadi perhatian utama adalah Video Game. Kita tidak hanya bisa bermain video game pada software ini, tetapi kita juga bisa membuatnya sendiri.

Setelah menghentikan patch beberapa waktu lalu, akhirnya software tersebut tutup pada hari ini. Kini kita tidak dapat mengakses Adobe Flash. mereka juga menyarankan agar menghapus software ini dari komputer kalian agar tidak terkena virus berbahaya. Karna sudah tidak bisa kita akses, kini ada berbagai konten flash yang masih tersangkut. Ada kemungkinan juga beberapa data tersebut akan menjadi sarang para hacker untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan.

Beberapa Game Legendaris Akhirnya Juga Ikut Terkena Imbas

Banyak sekali video game yang dapat kita akses pada software ini. Sebagian game tersebut sudah menemani gamer pada masa jayanya. Game seperti Happy Wheels, Super Metal Boy, dan Cat Vs Dog akhirnya harus gulung tikar dan pasrah. Namun ada beberapa Developer seperti Ninja Saga memutuskan untuk memindahkan game mereka ke platform lain. Sebelumnya memang pihak Adobe sudah memberitakan hal ini lewat update mereka pada tahun 2017 silam yang bernama End of Life.

Kini situs resmi Adobe Flash sudah tidak lagi menyediakan tombol untuk mendownload. Para fans tentu saja mereka sedih karena kejadian ini. Namun pastinya ini adalah upaya mereka untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan di masa depan.

Meskipun Adobe Flash sudah gulung tikar, kita tentu masih bisa mencari game Indie lain yang tidak kalah keren dari konten tersebut. Ada kemungkinan juga bahwa nantinya game-game ini bisa rilis kembali dengan judul baru dan pada platform baru.

Berikan Nilaimu untuk konten ini