Harga Tertukar Jadi Penyebab Assassin’s Creed Unity di Steam Hanya 28 Rupiah Saja!

in
Harga Tertukar, Penyebab Assassin's Creed Unity Di Steam Hanya 28 Rupiah Saja! Gamedaim
Tech in Asia

Kemarin, tepat pada tanggal 3 Februari tahun 2020, gamer Indonesia dihebohkan dengan game besutan Ubisoft yaitu Assasin’s Creed Unity yang dijual seharga 28 rupiah saja di Steam.

Bukan digratiskan ataupun event dari pihak Ubisoft, melainkan telah terjadi price bug di Steam. Hal ini dimanfaatkan oleh gamer di Indonesia untuk langsung membeli game besutan Ubisoft ini.

Bahkan, tidak sedikit gamer yang membagikannya secara gratis kepada gamer-gamer lainnya. Game besutan Ubisoft ini rupanya terkena Bug Price atau kesalahan harga yang membuat Assassin’s Creed Unity dibanderol hanya 28 rupiah saja.

Game yang dirilis pada tahun 2014 lalu ini masih sangat eksis dan sempat dibagikan secara gratis oleh Ubisoft belum lama ini karena sebuah insiden yang melanda Katedral Notre Dome di Paris, Prancis. Sampai saat ini kalian masih dapat membeli Assassin’s Creed Unity dengan ‘harga bug’ melalui link berikut.

Tidak terjadi di Indonesia saja

Harga Tertukar Penyebab Assassins Creed Unity Di Steam Hanya 28 Rupiah Saja
Skyegrid

Namun yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah bug ini hanya terjadi di Indonesia saja? Ternyata tidak. Di beberapa negara, terutama Asia juga mengalami hal sama. Perbedaannya adalah ada beberapa negara yang harganya turun tapi ada yang naik hingga puluhan kali lipat.

Di Malaysia, harga game Assassin’s Creed Unity di Steam mencapai 345.000 ringgit Malaysia atau mencapai lebih dari 1 miliar rupiah. Sementara di Korea Selatan game ini dapat dibeli dengan harga 1400 rupiah saja.

Harga yang tertukar!

Harga Tertukar Penyebab Assassins Creed Unity Di Steam Hanya 28 Rupiah Saja 1 1
Gamebrott

Kemudian untuk negara Singapura game Assassin’s Creed Unity dijual dengan harga 2,1 juta rupiah. Bug ini terjadi kemungkinan besar karena kesalahan dari pihak developer Assassin’s Creed Unity atau pegawai Steam.

Mereka salah menempatkan label harga game Assassin’s Creed Unity dengan benar. Negara Indonesia sepertinya tertukar dengan Malaysia, yang seharusnya seharga 345.000 rupiah menjadi 28 ringgit ataupun USD 28 dan sebaliknya. 

Negara yang mengalami price bug ini diketahui hanya kawasan Asia saja. Hingga saat ini pihak Ubisoft selaku sang developer maupun Steam belum menanggapi masalah tertukarnya harga game Assassin’s Creed Unity dibeberapa negara Asia tersebut.

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Beri tanggapannya dibawah ya.