BeritaPCResmi

Valve: Harga Regional Steam Akan Konsisten Diperbarui

Dalam dokumentasi terbaru di Steamworks, Valve telah mengungkapkan bahwa harga regional Steam akan konsisten diperbarui.

Informasi ini diperbarui oleh Valve untuk para pengembang di Steam. Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Valve: Harga Regional Steam Akan Konsisten Diperbarui

Harga regional steam akan konsisten diperbarui
Sumber: Valve

Valve baru-baru ini mengumumkan pada dokumentasi Steamworks-nya yang diperbarui bahwa mereka akan memperbarui saran harga regional mereka secara lebih konsisten. Ini dikarenakan berbagai belahan dunia sekarang dihadapkan pada kemungkinan resesi ekonomi atau nilai mata uang mereka (seperti yen di Jepang) menurun.

Untuk Valve, harga sebuah game dapat ditetapkan berdasarkan biayanya di Amerika Serikat agar pengembang dapat bekerja dan menyesuaikan/mengabaikan atas kebijaksanaan mereka sendiri.

Valve juga menggunakan metode yang berbeda untuk mengetahui harga game regional, mulai dari nilai tukar sederhana, indeks harga konsumen, dan menentukan “paritas daya beli” di antara berbagai negara.

Sejak tahun 2020, harga video game telah menjadi diskusi yang sering diperbincangkan. Saat ini, banyak penerbit mulai mengadopsi harga 70 USD untuk game AAA dan hal ini menjadi sebuah masalah apabila teradopsi untuk beberapa negara yang nilai mata uangnya menurun.

Dengan diperbarui lebih sering, metode ini diharapkan meringankan sebagian beban penetapan harga game yang diakui terkadang menjadi masalah bagi beberapa pengembang.

Di bawah ini adalah pernyataan resminya:

Pengembang di Steam memiliki kendali atas harga mereka sendiri dalam setiap mata uang. Tetapi meneliti dan menentukan harga ideal untuk lusinan mata uang yang berbeda dapat menjadi tantangan bagi beberapa pengembang.

Sebagai layanan untuk membantu Anda mengelola harga di semua mata uang kami yang berbeda, Steam menawarkan rekomendasi untuk semua mata uang lainnya berdasarkan harga USD apa pun yang Anda pilih. Saat Anda memasukkan harga untuk game Anda, Anda akan melihat Steam mengisi serangkaian rekomendasi berdasarkan harga USD yang Anda pilih. Anda dapat menggunakan rekomendasi kami untuk beberapa, semua, atau tidak ada mata uang lainnya sesuai keinginan Anda!

Jadi, bagaimana Valve menentukan rekomendasi tersebut?

Sangat menggoda untuk memperlakukan harga sebagai masalah sederhana dari nilai tukar mata uang asing dan mengikat kesetaraan harga setiap mata uang dengan nilai tukar. Tetapi strategi semacam itu sangat menyederhanakan keadaan ekonomi yang berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Sementara nilai tukar memang memiliki konsekuensi makroekonomi, mereka umumnya tidak memiliki dampak jangka pendek pada pembelian konsumen individu.

Daripada hanya mematok harga pada nilai tukar mata uang asing, proses kami untuk saran harga masuk lebih dalam ke dalam kacang-kacangan dan baut dari apa yang dibayar pemain untuk barang dan jasa dalam kehidupan mereka. Ini termasuk metrik seperti paritas daya beli dan indeks harga konsumen yang membantu membandingkan harga dan biaya secara lebih luas di berbagai sektor ekonomi yang berbeda. Tetapi dalam kasus game di Steam, kami juga menelusuri lebih spesifik ke pembelian hiburan untuk menginformasikan keputusan tersebut dengan lebih baik.

Semua faktor ini telah mendorong kami menuju komitmen untuk menyegarkan kembali saran harga ini pada irama yang jauh lebih teratur, sehingga kami mengikuti perubahan ekonomi dari waktu ke waktu.

Banyak game yang memilih untuk mengabaikan rekomendasi kami dan menentukan harga mereka sendiri dalam setiap mata uang, dan itu tidak masalah. Tetapi kami berharap rekomendasi ini adalah titik data yang berguna bagi para pengembang yang tidak memiliki waktu atau minat untuk meneliti harga di setiap mata uang sendiri.

Valve

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment