Gunakan Map Hack, Mobile Legends Banned Ratusan Akun Selama 30 Tahun!

in ,
Mobile Legends Ban
Pinterest

Cheater, sebuah hal yang sudah lazim ditemui di berbagai game, baik itu game Offline maupun Online. Salah satu game yang memang cukup marak menggunakan program ilegal adalah Mobile Legends.

Game besutan Moonton ini sangat sering disusupi oleh berbagai macam cheat, salah satunya Map Hack. Untuk itu, Moonton telah memberlakukan tindakan tegas dengan membanned akun-akun yang ketahuan menggunakan Map Hack.


Banned 30 Tahun Menanti Pengguna Map Hack

Map Hack termasuk salah satu program ilegal yang paling disukai di game Mobile Legends. Pasalnya, program ini memungkinkan kamu untuk mengetahui posisi musuh sehingga memudahkan kalian dalam membunuh mereka.

Untuk mengatasi hal ini, Moonton mencoba memberikan hukuman yang cukup berat. Contohnya saja, pengguna Map Hack akan dibanned hingga 30 tahun. Sebuah waktu yang cukup lama.

Namun, kebanyakan akun yang dibanned bisa dibilang merupakan akun baru yang memang dibuat untuk menggunakan cheat tersebut. Walau begitu, ada beberapa pemain yang dimana akunnya dibanned padahal item atau hero yang dimiliki sudah begitu banyak.


Cara Moonton Mendeteksi Pengguna Map Hack

Mobile Legends
Credit: Moonton

Moonton sendiri memiliki beberapa metode dalam mendeteksi para pengguna program ilegal. Mereka bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga hingga laporan dari para pemain yang memang lebih efektif.

Cara yang paling bagus untuk menangani cheater sejatinya dengan membuat sebuah sistem anti cheat yang memang sangat kuat. Ambil contoh Tencent misalnya yang telah merampungkan sebuah sistem anti cheat bernama “Project Ban Pan”.

Sistem baru ini diimplementasikan kedalam game PUBG Mobile dimana mereka bisa mendeteksi secara langsung pengguna program ilegal dan langsung membannednya selama 10 tahun.


Melihat sanksi yang dijatuhkan oleh Moonton ini menandakan bahwa mereka memang cukup serius dalam memberantas para pemain yang curang.