BeritaAndroidiOSMobileRumor

Free Fire Akan Ditutup, Apakah Hal Tersebut Benar?

Rumor mengenai Free Fire bakal ditutup mulai mencuat di internet. Beredarnya rumor tersebut memang tidak lepas dari hal-hal kontroversi yang ada di Indonesia yang meminta untuk game semacam Free Fire diblokir.

Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah informasi tersebut memang benar atau tidak? Berikut penjelasan lengkap dari Gamedaim tentang apakah Free Fire akan ditutup.


Kenapa Banyak Rumor Free Fire Akan Tutup?

Apakah free fire akan ditutup
Apakah free fire akan ditutup | garena

Rumor tentang hal ini memang akan terus ada selama jumlah pemain terus bertambah. Sebagai informasi saja, kini Free Fire menjadi salah satu game mobile yang paling diminati bahkan di seluruh dunia. Hal itu karena banyaknya turnamen yang diselenggarakan mulai dari benua Asia, Amerika, hingga Eropa.

Selain itu, juga banyak youtuber yang memain game ini sebagai konten mereka. Rumor Free Fire ditutup ini sering terdengar hanya karena kabar burung yang beredar saja. Oleh karena itu, banyak pemain khususnya yang berumur masih muda menyebarkan kabar ini ke grup atau media sosial. Ada juga beberapa media game yang menyebutkan bahwa game ini bakal ditutup padahal tidak ada informasi resmi dari pihak publisher.

Tapi sebenarnya, tidak mungkin Free Fire akan ditutup secara tiba-tiba. Apa lagi Garena baru saja merilis upgrade-an yang bernama Free Fire Max. Untuk beberapa waktu lalu memang ada hal kontroversi yang muncul, kamu bisa melihatnya bawah ini.


Penilaian Bupati Mukomuko Soal Game Online

Free fire
Free fire | garena

Berdasarkan informasi yang ada, Sapuan menilai bahwa game-game yang rilis di tanah air memberikan dampak negatif kepada anak-anak. Menurutnya, game seperti PUBG Mobile dan Free Fire mampu mengubah perilaku bocah zaman sekarang. Sehingga, ia meminta Free Fire ditutup.

Bupati telah menyampaikan surat permohonan untuk meminta Menkominfo melalui Direktorat Jenderal Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir game online di wilayah Kabupaten Mukomuko

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Bustari Maller

Sapuan menilai bahwa game online semacam Free Fire memberikan dampak negatif kepada masyarakat. Menurutnya, telah banyak keluhan yang datang dari masyarakat mengenai game ini di Kabupaten Mukomuko. Sehingga, surat yang Bupati Mukomuko berikan ini bisa menjadi jalan untuk membuat Free Fire ditutup.


Kominfo Pertimbangkan Pemblokiran Game Online

Free fire
Free fire | garena

Merujuk informasi yang ada, Kominfo kabarnya mempertimbangkan pemblokiran Free Fire. Pasalnya, surat yang mereka terima ini bisa saja mereka respon dan melakukan rapat terlebih dahulu.

Kominfo pada prinsipnya akan memproses dan mempertimbangkan setiap aduan atau semua permohonan pemblokiran yang diterima tentunya berlandaskan dengan regulasi yang berlaku

 Dedy Permadi selaku juru bicara Kominfo

Namun, hingga kini tidak ada follow up yang mengatakan bahwa Kominfo bakal melakukan blokir untuk game kesayangan para fans DJ Alok ini.


Apakah Free Fire Akan Ditutup?

Free fire haram
Free fire | garena

Sampai saat ini, tidak ada informasi yang menyebut bahwa Free Fire akan menghilang dari Indonesia. Selama keputusan dari Kominfo belum keluar, maka tidak mungkin mereka untuk menutup game yang satu ini.

Terlebih, jumlah pemain Free Fire sangatlah banyak dan rasanya sulit bagi Kominfo untuk memblokir game tersebut. Namun, semua hal ini bisa saja terjadi jika memang Kominfo menilai bahwa Free Fire merupakan game yang salah. Kami katakan sekali lagi, Free Fire tidak akan ditutup.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah kawan-kawan Booyah.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications