BeritaPCResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Forza Horizon 5 Bawa Fitur Bahasa Isyarat Untuk Gamer Tuna Rungu

Meskipun belum juga rilis secara resmi, siapa sangka bahwa kesuksesan Forza Horizon 5 sudah mulai terlihat sejak fase Early Access-nya. Sembari menyambut perilisannya pada Minggu ini, Microsoft kembali lagi dengan kabar yang cukup menarik untuk kita simak. Pasalnya Forza Horizon 5 dikabarkan akan membawa fitur Bahasa Isyarat untuk Gamer tuna rungu. Apakah kabar ini benar? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Seiring berkembangnya zaman, Teknologi dalam Industri Video Game semakin pesat perkembangannya. Dengan kehadiran Teknologi baru kita bisa menikmati game dengan grafis memukau menggunakan konsol Next-Gen. Sementara itu, tak sedikit juga para Dev memanfaatkan teknologi ini untuk mengajak fans baru dalam menikmati pengalaman Gaming yang seru. Tak terkecuali untuk gamer baru yang punya keterbatasan fisik.

Playground Perkenalkan Fitur Bahasa Isyarat untuk Forza Horizon 5

Melalui laporan yang berhasil kami dapatkan lewat Video Post-Lauch Forza Horizon 5, Microsoft akhirnya memperkenalkan kita dengan fitur Menu Accessibility. Melalui Menu tersebut, Forza Horizon 5 tentu menawarkan banyak Opsi mulai dari Subtitle, Bahasa, Voice Chat, hingga Color Filter. Namun yang membuat opsi ini menarik datang dari Sign Language Interpreter yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan fitur Bahasa Isyarat.

Sesuai namanya, Sign Language Interpreter akan menerjemahkan setiap Dialog pada Cutscene Forza Horizon 5 menjadi Bahasa Isyarat. Jika kamu tidak tahu, Bahasa Isyarat atau Bahasa Tangan biasanya digunakan untuk pengidap Tuna Rungu (kondisi ketidak-fungsian organ pendengaran atau telinga sehingga membuat orang tersebut tidak dapat berbicara ataupun mendengar) untuk melakukan komunikasi.

Dengan keberadaan fitur ini, para Gamer yang tidak dapat mendengar dapat menikmati seluruh cerita Forza Horizon 5 tanpa gangguan lagi. Sebelum adanya fitur ini, Subtitle sering kali mendapat keluhan karena tidak cocok untuk dinikmati bagi kalangan gamer yang mengidap masalah tersebut. Lebih lanjut, pihak Dev juga mengatakan bahwa fitur ini hadir dalam 2 versi bahasa isyarat berbeda yaitu American (ASL) dan British (BSL).

Sebuah Fitur Spesial Untuk Gamer yang Membutuhkan

Mengingat Indonesia sendiri menggunakan versi bahasa Isyarat yang berbeda, lantas sangat kita sayangkan bahwa fitur tersebut belum bisa kalian akses tanpa memahami versi Amerika atau British. Meskipun demikian, para fans sepertinya menyambut hal ini dengan tanggapan positif. Semoga saja, ke depannya Developer lain dapat membawa fitur yang sama pada game rilisannya.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar, Forza Horizon 5 sendiri baru akan rilis pada tanggal 9 November 2021 mendatang. Game ini nantinya dapat kalian akses secara Exclusive melalui platform PC dan Xbox Series saja. Seperti biasanya, Pengguna PC bisa membeli game ini lewat platform Digital Steam Store dan Microsoft Store. Apakah kalian tertarik untuk merasakan pengalaman Forza Horizon 5 ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications