Tak Hanya VII Remake, Square Enix juga Siapkan Final Fantasy XVI?

Tak Hanya VII Remake, Square Enix Juga Siapkan Final Fantasy XVI Gamedaim

Tepat pada 2015 lalu, proyek Final Fantasy VII Remak diumumkan. Pada saat itulah, momen terbesar di industri game selama 1 dekade terakhir. Ya, wajar saja karena game ini yang membawa nama besar Square Enix dan menjadi ikonik pada masanya.

Namun sayangnya, Square Enix sayangnya tidak memberikan kepastian jelas akan nasib proyek remake tersebut, apalagi setelah mereka memutus kerjasama dengan CyberConnect 2 dan harus mengulang proses pembuatan gamenya dari awal.

Tak Hanya VII Remake, Square Enix Juga Siapkan Final Fantasy XVI

Tetsuya Nomura sebagai direktur dari game ini paham sekali akan pengumuman gamenya yang dirasa terlalu cepat, namun dia dan tim developer masih berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan game ini secara maksimal.

Namun, karena pengumuman cepat itu membuat game ini sudah dipastikan akan rilis. Nah, Square Enix sempat mengumumkan bahwa Naoki Hamaguchi sudah ditunjuk sebagai Co-Director baru untuk gamenya, yang semakin memberikan sinyal kalau pengembangan Final Fantasy VII Remake akhirnya sudah berjalan dengan lancar.

Tak Hanya VII Remake, Square Enix Juga Siapkan Final Fantasy XVI

Menariknya, Naoki Yoshida selaku Direktur Final Fantasy XIV juga mengumumkan kalau mereka tengah mengerjakan game terbaru untuk generasi selanjutnya. Hingga saat ini, belum ada kepastian game apa yang sedang mereka kerjakan tersebut. Namun, para fans berspekulasi game yang sedang mereka kerjakan adalah Final Fantasy XVI. 

Ya, walaupun proses pengembangan dari game ini masih sangat dini, namun ada kemungkinan bahwa game ini akan dirilis juga nantinya. Lalu, untuk Final Fantasy VII Remake, game ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut saat ini. Meskipun belum ada jadwal rilis resmi, Final Fantasy VII dipastikan akan rilis di platform PlayStation 4.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan