Final Fantasy XIV PS5 Dapatkan Peningkatan Frame Rate dan Lain-lain

in
Final Fantasy Xiv
Final Fantasy Xiv

Setelah diumumkan beberapa waktu yang lalu, Final Fantasy XIV versi PS5 bakal membawa banyak perubahan yang cukup signifikan. Perubahan ini terjadi mengingat teknologi milik PlayStation 5 terbilang sangat canggih.

Lebih lanjut, ada beberapa hal yang akan Final Fantasy XIV versi PlayStation 5 dapatkan. Apa saja itu? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Beberapa Peningkatan di Final Fantasy XIV PS5

Final Fantasy Xiv Ps5
Final Fantasy XIV | PlayStation 5

Merujuk informasi yang ada, versi PlayStation 5 dari game ini bakal mendapatkan peningkatan dalam hal frame rate. Selain itu, waktu loading dari game juga mengalami pengurangan sehingga efektivitas waktu bermain menjadi lebih baik. Lebih lanjut, Square Enix juga memberikan pengalaman bermain kepada para pengguna melalui dukungan resolusi 4K.

Untuk suara, Final Fantasy XIV PlayStation 5 membawakan audio 3D serta fitur haptic feedback milik DualSense. Ini membantu pemain utnuk merasakan pengalaman bermain di konsolnext-gen.

Untuk saat ini, uji coba versi PlayStation 5 bakal berlangsung pada tanggal 13 April 2020. Jadwal tersebut sama dengan perilisan patch 5.5. Pemain bisa mencoba FF XIV dengan mengunduhnya di PS5. Sementara itu, pemain yang telah memiliki game ini bisa melakukan upgrade di toko PlayStation Store.


Setelah Test Selesai, FF XIV Bakal Rilis

Endwalker Final Fantasy Xiv
Endwalker Final Fantasy Xiv | Playstation

Lebih lanjut, proses perpindahan game dari PlayStation 4 ke PlayStation 5 akan segera dimulai setelah uji coba selesai. Walau begitu, versi PS4 dari game ini tetap akan mendapatkan dukungan dari Square Enix.

Sebelumnya, Square Enix mengumumkan kehadiran ekspansi baru dari Final Fantasy XIV ini. Ekspansi ini dinamakan Endwalker dan menjadi penerus ekspansi sebelumnya yaitu Shadowbringer 2019.

Ekspansi ini baru saja terungkap melalui Showcase pada tanggal 5 Februari 2021 dan akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Tapi ekspansi kali ini berbeda dari ekspansi sebelumnya karena Yoshida menjelaskan jika ekspansi Endwalker ini akan mengakhiri kisah yang sudah berjalan selama 10 tahun.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Final Fantasy XIV PS5? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan