BeritaPCPlaystationPS5Resmi

Final Fantasy VII Remake Intergrade Masuk PC Melalui Epic Games Store

Masih membahas soal The Game Awards 2021, berita mengejutkan akhirnya datang lagi dari studio sekaligus publisher legendaris Square Enix. Satu lagi game PlayStation yang lepas dari eksklusivitas, kali ini mereka membawa kabar baru dari game Final Fantasy VII. Benar sekali, pada akhirnya Final Fantasy VII secara resmi masuk PC melalui Epic Games Store. Lantas, kapan kira-kira game ini rilis? Yuk ikuti pembahasan Gamedam News berikut ini.

Rilis tahun 2020 yang lalu, Final Fantasy VII merupakan salah satu Remake tersukses yang rilis selama satu dekade ini. Tidak heran jika Square Enix memutuskan untuk merilis game tersebut ke platform PC juga. Sementara itu, game mereka Final Fantasy XIV Endwalker telah membuktikan bahwa masih banyak fans PC yang ternyata menyukai Franchise tersebut. Tentu ini menjadi kesempatan emas baginya untuk mengumumkan portingan baru game tersebut.

Square Enix Resmi Umumkan Final Fantasy VII Remake versi PC

Dari informasi yang kami dapatkan lewat pergelaran The Game Awards 2021, pihak Square Enix baru saja melepas Trailer menakjubkan yang mengumumkan versi PC dari Final Fantasy VII Remake Intergrade. Seperti yang terlihat, versi PC tersebut akan rilis lengkap dengan semua DLC yang ada, termasuk chapter FF7R EPISODE INTERmission yang mengajakmu berpetualang bersama karakter baru Yuffie Kisaragi.

Selain memberikan DLC secara keseluruhan, seri ini juga menawarkan upgrade visual terbaru yang berbeda dari versi PS5. Pasalnya, Final Fantasy VII Remake PC ini mendukung Framerate lebih dari 120 FPS, Photo Mode, dukungan Resolusi 4K, dukungan Mouse & keyboard, serta Controller XInput & DirectInput. Sekedar mengingatkan saja bahwa, versi PS5 sendiri hanya mampu menjalankan game tersebut dengan 60 FPS pada resolusi 4K.

Bakal Rilis Eksklusif untuK Epic Games Saja?

Berbicara soal Plot, Final Fantasy VII ini akan menceritakan perjalanan Cloud Strife yang merupakan seorang Mercenaries SOLDIER yang kebetulan mendapat pekerjaan untuk membantu pasukan perlawanan Avalanche. Ia mendapat tugas untuk mengalahkan Shinra Electric Power Company, perusahaan listrik yang memonopoli Mako Energy wilayah tersebut untuk membuat senjata mematikan.

Sedangkan untuk FF7R EPISODE INTERmission kita akan beralih ke perjalanan Yuffie Kisaragi. Ia merupakan salah satu anggota Avalanche yang menyeludup masuk ke Shinra Electric Power Company untuk mencuri elemen bernama “Materia.” Elemen tersebut ternyata merupakan sumber utama perusahaan agar dapat bekerja. Yup, cerita pada ekspansi ini akan berjalan beriringan bersama dengan cerita originalnya.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, Final Fantasy VII Remake PC kabarnya baru akan rilis pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang. Sayangnya seri ini dikabarkan akan rilis secara eksklusif untuk Epic Games Store saja. Kita masih belum tahu pasti apakah Esklusifitas ini akan terbatas atau tidak. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kamu tertarik untuk kembali bernostalgia?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications