Facebook Siap Lawan Twitch dan Youtube Sebagai Platform Gaming!

in
Facebook Siap Lawan Twitch Dan Youtube Sebagai Platform Gaming! Gamedaim

Banyak sekali platform streaming game bermunculan di era ini. Semuanya bersaing satu sama lain dengan berbagai fitur yang tak kalah satu sama lain. Salah satu platform streaming game terkenal adalah Twitch. Ya, siapa sih yang enggak tahu dengan Twitch? Bahkan Twitch adalah salah satu platform streaming game dengan pengguna terbanyak di dunia.

Karena kini lagi pesatnya perkembangan industri game, Youtube juga tidak mau ketinggalan kesempatan untuk membuat platform gamingnya sendiri. Ternyata tak hanya Youtube, tapi Facebook pun ingin ikut bersaing dengan Twitch dan YouTube sebagai platform yang digunakan oleh individu ataupun streaming.

Facebook Siap Lawan Twitch Dan Youtube Sebagai Platform Gaming! Twitch

Sebenarnya Facebook sendiri sebelumnya sudah membuat gebrakan baru untuk menarik orang-orang dalam bidang streaming dengan situs gaming yang diluncurkan tahun 2018 lalu, yaitu Fb.gg. Sejak saat itu, usaha Facebook untuk bersaing dengan Twitch dan YouTube dimulai dengan penambahan tab baru yaitu Facebook Gaming.

Sekilas memang mirip dengan Youtube Gaming yang sudah dirilis tahun 2016 lalu. Pada fitur Facebook Gaming, akan ada feed yang muncul berisi bermacam konten game yang bisa dimainkan bersama teman, video yang disiarkan oleh streamer top, organisasi esports, dan publisher game. Walaupun bisa dibilang masih sangat lama bagi Facebook untuk mengalahkan Youtube maupun Twitch.

Facebook Siap Lawan Twitch Dan Youtube Sebagai Platform Gaming!

Tapi, dengan fitur-fitur yang akan mereka hadirkan, memungkin mereka akan membuat gebrakan baru di platform streaming game. Dalam Facebook Gaming, para streamer bisa menerima kiriman uang virtual dari penontonnya dan potongan yang dikenakan Facebook berkisar dari 5 sampai 30 persen. Angka ini relatif sama dengan yang dikenakan oleh YouTube, namun jauh lebih kecil dari Twitch.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan