Bos Epic Games Tegaskan Data Pengguna Epic Store Tidak Jatuh ke Tangan Tencent!

in ,
Bos Epic Games Tegaskan Data Pengguna Epic Store Tidak Jatuh Ke Tangan Tencent! Gamedaim

Kalian pasti mengetahui isu Spyware pada Epic Games Store belum lama ini. Isu ini juga telah dibantah dan dibuktikan bahwa Epic Games bukanlah Chi-com Spyware. Namun, para fans tetap saja bersikeras untuk tidak menggunakan launcher Epic Store karena isu ini. Terlebih lagi keterlibatan Tencent membuat para fans merasa seperti dimata-matai oleh perusahaan raksasa asal China tersebut.

Nah, Tim Sweeney, selaku CEO dari Epic Games kembali bantah satu persatu isu negatif tersebut. Lewat Twitter dirinya menyebutkan bahwa Tencent berperan sebagai investor semata dan tidak ada data pelanggan yang disebarkan kepada perusahaan tersebut.

Sweeney sendiri mengatakan bahwa Epic Games punya berhak untuk membagikan data tersebut kepada Tencent. Namun, yang dimaksud disini bukanlah data pelanggan tetapi data yang berurusan akan finansial dan data yang berhubungan akan proses pembayaran seperti pajak yang berlaku.

Menariknya, Epic Games sendiri kini tengah gempur-gempurnya membawa game-game kelas AAA dirilis di Store mereka. Alhasil, banyak sekali game-game yang awalnya dijawadwalkan akan rilis di Steam malah pindah ke Epic Store milik Epic Games. Kira-kira game apalagi yang akan dirilis di Epic Store? Mari kita tunggu.