BeritaMobileResmi

Baru Ganti Nama, Embracer Group Tutup Studio Onoma

Embracer Group telah mengumumkan bahwa mereka sudah menutup Studio Onoma, meskipun sebelumnya studio itu baru saja berganti nama dari Square Enix Montreal pada bulan Oktober 2022.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Bloomberg dan dikonfirmasikan oleh GamesIndustry.biz. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Embracer Group Tutup Studio Onoma

CDE Entertainment, grup bisnis milik Embracer Group yang terdiri atas aset-aset yang diakuisisi dari Square Enix pada awal tahun 2022, mengumumkan bahwa mereka menutup tim penerbitan QA mereka dan Studio Onoma.

Penutupan tersebut akan berdampak pada sekitar 200 orang, meskipun CDE Entertainment mengatakan bahwa mereka akan memindahkan beberapa dari mereka dengan posisi terbuka di Eidos-Montréal.

CDE Entertainment mencatat bahwa penutupan ini dilakukan karena Embracer Group akan “memfokuskan kapasitas produksinya di masa depan pada studio-studio andalannya, Crystal Dynamics dan Eidos-Montréal”.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi dari Phil Rogers mengenai penutupan Studio Onoma:

Dengan kesempatan untuk membentuk grup operasi ke-12 dalam Embracer, kami memiliki ambisi besar di seluruh Crystal Dynamics dan Eidos-Montréal.

Kami melihat peluang pertumbuhan yang berpusat di sekitar waralaba utama dan game AAA kami. Menutup penerbitan QA dan studio Onoma kami adalah keputusan yang sulit dan yang telah kami ambil dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan. Kami sangat berterima kasih kepada semua anggota tim atas kontribusinya selama bertahun-tahun dan berharap dapat menemukan penempatan yang tepat untuk sebanyak mungkin.

Phil Rogers, Director of CDE Entertainment

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment