Satu Tahun Rilis, Call of Duty: Mobile Tembus 300 Juta Unduhan!

in , , ,
Satu Tahun Rilis, Call Of Duty Mobile Tembus 300 Juta Unduhan!
Call Of Duty Mobile | Youtube

Beberapa tahun terakhir ini, banyak developer maupun publisher game yang mulai tertarik untuk merilis game teranyar mereka ke Mobile. Alasannya tentu saja tak lain adalah pasar yang begitu besar dimiliki oleh platform tersebut. Tak heran, jika kita melihat banyak developer yang berusaha membawa game mereka ke Mobile.

Meskipun beberapa hanya sekedar menawarkan port dengan konten serupa, namun tidak sedikit pula yang meracik produk baru yang beradaptasi dengan platform tersebut. Lagi-lagi, keutungan yang begitu besar pun pasti akan developer dapatkan jika memang game mereka tersebut sangat menjanjikan.

COD Mobile tembus 300 juta unduhan!

Apalagi jika game tersebut mengusung tema multiplayer bersamaan dengan sistem microtransactions. Activision adalah salah satu perusahaan game yang masih secara konsisten melakukan hal ini. Sebelumnya, mereka sendiri sudah membawa Call of Duty ke platform Mobile.

Hal ini sontak membuat mereka meraih kesuksesan besar lewat COD Mobile tersebut. Kini hal tersebut pun terbukti, yang mana setelah satu tahun perilisannya, COD: Mobile telah tembus 300 juta unduhan di seluruh dunia. Bahkan, sampai saat ini, masih ada begitu banyak gamer yang masih aktif memainkannya.

COD Mobile Raih USD 480 juta pada tahun pertama rilis!

Satu Tahun Rilis Call Of Duty Mobile Tembus 300 Juta Unduhan
Call Of Duty Mobile |Medcom

Melansir dari Sensor Tower yang mengumpulkan analisis data perangkat lunak pada pasar mobile, mengatakan bahwa setidaknya Activision menghasilkan USD 480 juta pada tahun pertama perilisannya. Ini tentu menjadikan COD Mobile sebagai game ketiga dengan pendapatan terbesar di Amerika, dibawah Fortnite dan PUBG Mobile.

Kini, menyambut ulang tahun pertama Call of Duty: Mobile, Activision dan TiMi Studios pun akan menghadirkan update besar-besaran pada game tersebut. Saat ini, kamu sudah dapat memainkan COD Mobile pada perangkat Android maupun iOS secara gratis.

Selain itu, Activision kabarnya juga akan menghadirkan COD: Warzone ke platform Mobile. Meskipun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Activision sendiri mengenai hal ini. Namun, tentu tidak mustahil mengingat kesuksesan yang COD Mobile raih ini. Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini