BeritaBocoranPC

Bocoran: Deadlock, Game Baru Valve Bergaya Overwatch dan PARAGON

Deadlock adalah game "third-person hero-based competitive shooter 6v6" yang akan bertarung di sebuah peta besar dengan 4 lane.

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Valve sedang mengembangkan sebuah game yang bergaya Overwatch dan Paragon dengan nama “Deadlock”.

Informasi ini dipublikasikan oleh pemilik SteamDB, Pavel Djundik. Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Deadlock, Game Baru Valve Bergaya Overwatch dan PARAGON?

Pavel Djundik melaporkan bahwa sebuah game Valve, yang dipercayai sejak lama memiliki nama Neon Prime, telah bocor detail dan beberapa tangkapan layarnya. Memiliki nama Deadlock, tangkapan layar tersebut berasal dari 4chan dan sudah dikonfirmasi oleh Djundik.

Djundik juga telah menemukan akun media sosial Deadlock di X, yang memiliki nama @playdeadlock, dan eksistensi game tersebut di SteamDB.

Detail Deadlock awalnya berasal dari @gabefollower, di mana dia mengklaim bahwa Deadlock adalah game “third-person hero-based competitive shooter 6v6” yang akan bertarung di sebuah peta besar dengan 4 lane layaknya game multiplayer online battle arena (MOBA).

Deadlock, Game Baru Valve Bergaya Overwatch
Sumber: 4chan

“Ada skill dan item yang dapat digunakan. Mekanisme seperti tower defence. Berlatar fantasi yng bercampur dengan tema steampunk. Ada karakter penyihir, makhluk aneh, dan robot. Selain itu, fast travel bisa menggunakan rel melayang, mirip dengan Bioshock Infinite,” tulis @gabefollower di X.

Menurut @gabefollower, Deadlock terlihat seperti kombinasi dari beberapa game kompetitif yang populer saat ini, seperti DOTA 2, Team Fortress 2, Overwatch, VALORANT, SMITE, dan Orcs Must Die!.

Deadlock, Game Baru Valve Bergaya Overwatch
Sumber: 4chan

“Desain heronya terinspirasi dari dunia DOTA. Peta utama mengacu pada kota Eropa steampunk modern (sedikit mirip dengan Half-Life),” tambah @gabefollower. “Awalnya game ini memiliki elemen fiksi ilmiah yang terinspirasi dari Half-Life dan Portal, tetapi setelah mendapat banyak masukan, tim pengembang memutuskan untuk fokus pada fantasi.”

Di sisi lain, sumber yang berasal dari 4chan mengklaim bahwa Deadlock saat ini berada dalam tahap alpha tertutup dengan ratusan orang yang bermain game tersebut. Awalnya, tahap tersebut hanya melibatkan teman dan anggota keluarga dari karyawan Valve, tetapi undangan alpha tertutup telah disebarkan lebih luas.

Deadlock, Game Baru Valve Bergaya Overwatch (2)
Sumber: 4chan

Bahkan, beberapa YouTuber juga dikabarkan sudah mencoba Deadlock dengan pengumuman resmi dari Valve kemungkinan besar akan datang dalam waktu dekat.

Detail menarik lainnya adalah Deadlock hanya akan rilis di PC (Steam) dan sebagian besar warna yang digunakan dalam visual game tersebut adalah merah muda.

Pada Maret 2022, desainer Greg Coomer mengatakan kepada Axios bahwa Valve sedang mengembangkan beberapa game baru yang “cukup menarik”.

Memasuki September 2022, Coomer mengungkapkan kepada Famitsu bahwa ada lebih banyak game Half-Life baru yang dikembangkan oleh Valve.

Pada November 2023, Coomer juga mengatakan kepada Eurogamer bahwa Valve sedang mengembangkan banyak game baru untuk Steam Deck.


Update 22 Mei 2024: Insider Gaming melaporkan bahwa mereka telah mendapatkan detail terbaru mengenai Deadlock dan dapat memberikan konfirmasi semua klaim @gabefollower.

Menurut Insider Gaming, hero-hero di Deadlock terdiri dari penyihir, robot, monster, manusia, dan banyak lagi. Saat ini, ada 19 hero yang berbeda, masing-masing dengan kemampuan dan gaya bermain yang berbeda yang diharapkan dari sebuah game MOBA, termasuk ranged, healer, tank, assassin, dll.

Di bawah ini adalah detail lanjutan dari Insider Gaming:

Para pemain menggambarkan game ini ke kami sangat mirip dengan DOTA dalam hal alur gameplay dan mekanismenya. Ini termasuk membunuh musuh dan creep untuk mendapatkan mata uang dalam game ini, “souls”, yang memungkinkan Anda membeli item untuk membuat hero yang dimainkan lebih kuat.

Baik creep maupun musuh akan menghasilkan souls saat mati, yang akan melayang dan pergi ketika mereka mati. Anda mengumpulkan souls terbanyak dengan menembaki mereka (souls yang melayang masih memberikan sejumlah kecil mata uang souls).

Sedangkan untuk creep, mereka muncul secara acak di seluruh peta, termasuk bos AI yang lebih besar di tengah-tengah peta. Beberapa pemain juga menguraikan bahwa ada juga “spirit urns”, yang dapat disimpan oleh pemain di tengah peta untuk memberikan lebih banyak souls kepada seluruh tim (pembawa spirit urns dapat dilihat oleh semua pemain di minimap).

Insider Gaming
Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks