Bisa Dimainkan Secara Gratis, Pemain Black Desert Remastered Naik Sampai 600%!

Black Desert Remastered Bertambah 600%

Black Desert Online Remastered baru saja dirilis, Pearl Abyss menggratiskan game ini untuk merayakan perilisan versi Remastered tersebut. bisa dimainkan gratis selama dua minggu, Black Desert Online mengalami peningkatan player berkali-kali lipat, bahkan sampai melebihi 600% dari jumlah saat ini.

Kenaikan ini melebihi ekspetasi Pearl Abyss selaku developer game asal Korea tersebut. Event gratis selama dua minggu ini tentu menjadi salah satu penyebab kenaikan pesat jumlah pemain Black Desert Online.

Mengalami kenaikan sampai 600%, Pemain lama yang sudah pensiun juga kembali

Peningkatan Grafis Black Desert Remastred

Pearl Abyss cabang Asia Tenggara mengumumkan bahwa pemain Black Desert Online meningkat 600% dari jumlah pemain biasanya. Fakta menariknya adalah, sebanyak 243% player lama ikut menyumbangkan kenaikan ini. Mereka memutuskan untuk kembali memainkan game MMORPG buatan Korea tersebut.

Sementara untuk jumlah pemain aktif per-harinya meningkat sebanyak 20% dari jumlah pemain yang biasa ditampung server Black Desert Online.

Banyaknya peningkatan dalam Black Desert Online Remastered menjadi pemicunya


Selain karena bisa dimainkan gratis selama dua minggu, peningkatan yang ditawarkan dalam Black Desert Remastered juga menjadi pemicu kenaikan ini. Mulai dari Grafis, gameplay, sampai musik semuanya diperbaharui.

Audio Director Hyiman Ryu menjelaskan bahwa mereka memutuskan untuk membuat ulang semua elemen musik dan meningkatkan beberapa dialog sehingga bisa terdengar lebih natural. padahal sebelumnya mereka hanya memutuskan untuk membuat versi orchestra dari semua musik yang sudah ada. Misalnya saja musik Balenos Velia yang banyak dimodifikasi dan aransemen ulang supaya terdengar lebih hidup dan penuh warna.

Untuk suara karakter, mereka merekam ulang semuanya menggunakan aktor yang sama namun dengan pengarahan berbeda. Sehingga karakter tidak terkesan kaku dan lebih natural.

Visual Grafis Black Desert Online Lebih di Optimalkan



Remaster tampilan visual merupakan hasil dari tidak puasnya Studio game dengan produk yang telah mereka buat saat itu, Seperti yang diungkapkan Engine Director Black Desert – Kwang Hyun Ko. dalam versi remaster, mereka harus melewati tantangan untuk memberikan tampilan visual yang lebih bagus tanpa memaksa PC yang digunakan Player.

Butuh Waktu lebih dari 1 Tahun yang dibutuhkan Kwang dan teman-teman di Pearl Abyss untuk merealisasikannya. Mereka melakukan 3 Teknik; mulai dari Physically Based Rendering yang mengedepankan reaksi cahaya terhadap objek, YEBIS dan Image Based Lightning untuk memperkuat cahaya dari dunia nyata.


Masih ada banyak Update Baru dan peningkatan yang akan Diterapkan dalam Black Desert

Masih banyak PR yang harus dikerjakan, masalah pencahayaan masih menjadi kendala utama seperti yang dilaporkan melalui Feedback User. Pearl Abyss sendiri bersyukur dengan peningkatan jumlah pemain hingga mencapai 600%, tapi masih terlalu dini untuk berbangga diri.

Tinggalkan Balasan