BeritaResmi

Arab Saudi Pegang 9% Saham EA

Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi telah meningkatkan kepemilikannya di Electronic Arts (EA) menjadi 9%.

Informasi ini dipublikasikan oleh Seeking Alpha. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Arab Saudi Pegang 9% Saham EA

Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi telah meningkatkan kepemilikannya di Electronic Arts (EA) menjadi 9%. Sebelum Q4 2022, PIF memiliki 16,01 juta saham di EA, tetapi pada akhir Q1 2023, PIF memiliki 24,81 juta saham – meningkat 55%.

EA adalah salah satu dari sekian banyak penerbit yang telah diinvestasikan oleh PIF, termasuk Activision Blizzard dan Take-Two Interactive.

PIF juga telah berinvestasi besar-besaran di perusahaan video game Asia, termasuk mengambil saham di Capcom dan Nexon. Pada tahun 2023, PIF juga meningkatkan kepemilikannya di Nintendo menjadi 8,26%.

Anak perusahaan PIF, Savvy Games Group, juga membeli saham senilai 1 miliar USD di Embracer Group, sementara Electronic Gaming Development Company memiliki 96% saham SNK.

Pada April 2023, PIF ingin menginvestasikan 38 miliar USD di industri video game. Tujuan asli dari investasi ini adalah untuk mendukung industri video game lokal di Riyadh dan menjadikan kota tersebut sebagai pusat industri video game berikutnya.

Related Posts

Leave Comment