Luna, Cloud Gaming Besutan Amazon! yang Siap Saingi Stadia dan xCloud!

in
Amazon Umumkan Layanan Cloud Gaming Mereka Luna
Amazon Umumkan Layanan Cloud Gaming Mereka Luna | Amazon

Amazon baru-baru ini mengumumkan sebuah layanan Cloud Gaming mereka bernama Luna yang siap tandingi Stadia dan xCloud. Luna sendiri adalah sebuah layanan streaming game yang memanfaatkan cloud sebagai basisnya.

Amazon menyebut layanan cloud gaming mereka ini memiliki beberapa keunggulan. Apa saja? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Beberapa Keunggulan Cloud Gaming Milik Amazon, Luna

Luna
Luna | Techradar

Merujuk informasi yang ada, Luna sendiri akan hadir pada perangkat seperti Fire TV, Desktop, hingga perangkat Mobile. Pengguna juga hanya perlu memainkan game tersebut secara streaming tanpa harus mendownload atau menginstall game yang mereka mainkan.

Mengutip GSM Arena, Luna menawarkan beberapa kanal yang berbeda dan membuat pengguna bisa mengakses konten yang berbeda pula. Perusahaan Jeff Bezos tersebut sampai saat ini baru mengenalkan Luna Plus (Luna +) sebagai kanal pertama mereka.

Bahkan, Amazon Luna sudah memiliki beberapa judul game yang siap hadir. Sebut saja misalnya Resident Evil 7, Control, Panzer Dragon, GRID, ABZU, A Plague Tale: Innocence, dan masih banyak lagi. Pengguna yang berlangganan layanan ini akan mendapatkan fitur streaming 1080 60fps dan 4K untuk masa mendatang.

Amazon sendiri juga telah bekerja sama dengan Ubisoft, salah satu studio ternama saat ini. Nantinya, Assassin’s Creed: Valhalla, Far Cry 6, serta Immortals Fenyx Rising juga bisa kalian nikmati.


Siap Tandingi Google Stadia dan xCloud

Stadia
Stadia | What Hi-Fi

Amazon sendiri memang merilis Luna sebagai layanan cloud gaming untuk menantang Google Stadia dan xCloud yang lebih dulu terjun dalam bisnis ini. Melihat bahwa pasar dari layanan game berbasis cloud membuat Amazon tidak ingin tinggal diam saja.

Untuk itu, tidak heran mengapa Amazon memutuskan untuk ikut terjun dan merilis layanan cloud gaming mereka sendiri. Lebih lanjut, Luna sendiri memiliki controller yang juga terhubung dengan Alexa dan bisa menerima perintah dari kalian. Soal harga, controller ini dibanderol sekitar $50.

Terakhir, Amazon mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan setidaknya 100 judul lebih yang siap masuk ke layanan tersebut. Apa saja? Yuk nantikan pengumuman selanjutnya dari Amazon.


Berikan Nilaimu untuk konten ini