Berita

Activision: Menghilangkan Logo Kami dari Trailer COD: Vanguard Adalah “Pilihan Kreatif”

Beberapa waktu lalu Gamedaim News kembali dikejutkan dengan pengumuman game Call of Duty baru yang memiliki setting WW2. Pada saat pengumumannya, COD: Vanguard mendapatkan sambutan meriah dari para fans. Namun, tanpa kita sangka-sangka bahwa logo Activision secara misterius tidak muncul pada Trailer COD: Vanguard. Tentu saja, hal tersebut membuat para fans khawatir dengan apa yang terjadi.

Seperti yang sudah kalian ketahui, Activision dan Blizzard kini sedang dalam masalah yang cukup serius. Perusahaan mereka sedang mendapatkan tuduhan atas tindak diskriminasi serta lingkungan kerja yang Toxic. Kejadian tersebut cukup berpengaruh atas perkembangan game-game baru yang sedang mereka kerjakan. Salah satu game mereka yang kini sedang dalam masalah adalah Overwatch 2 yang mengalami penundaan yang belum jelas.

Activision Setuju dengan Penghapusan Logo Mereka di COD: Vanguard?

Melalui Trailer perdana COD: Vanguard berdurasi 3 Menit, kamu dapat menyadari bahwa mereka mengganti nama “Activision presents” menjadi  “Call of Duty presents”. Kejadian tersebut membuat heboh para penggemar. Pasalnya, mereka khawatir dengan kejadian Kojima Production dan Konami yang sempat booming tahun 2015 akan terulang kembali. Mendengar rumor ini, akhirnya Activision angkat bicara melalui seorang jurnalis Kotaku.

Lewat postingan Sosial Media Stephen Totilo (Editor Kotaku), Activision mengakui bahwa penghapusan Logo mereka di Trailer COD: Vanguard adalah “pilihan yang kreatif”. Pasalnya, kejadian tersebut mencerminkan bagaimana COD: Vanguard tampil dan mewakili perjuangan mereka terhadap Franchise tersebut. Secara tidak langsung hal ini membuktikan bahwa kejadian ini benar tidak ada hubungannya dengan gugatan yang sedang mereka alami.

Tidak Ada Hubungannya dengan Drama Blizzard dan Activision

Kekhawatiran para fans terhadap franchise Call of Duty ternyata membuat studio ini terus bersemangat. Namun, tentunya tuduhan yang sedang mereka alami ini tidak bisa kita anggap remeh. Jika memang gugatan ini benar terbukti, maka mereka pun harus bertanggung jawab atas tindakannya. Lantas, apa strategi Activision selanjutnya? Sepertinya, kita hanya perlu menunggu informasi selanjutnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba game Call Of Duty: Vanguard. Maka, game ini baru akan rilis pada tanggal 5 November 2021 mendatang lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Untuk pengguna PC, game ini juga sudah membuka Pre-Order melalui situs Battle.net. Bagaimanakah pendapat kalian tentang kejadian ini, apakah ke depannya Activision akan terus mengembangkan Franchise Call of Duty? Jangan lupa untuk tulis komentarmu di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications