BeritaResmi

Acer Manufacturing Indonesia Rayakan Ultah yang ke-11

Acer, sebagai perusahaan teknologi terdepan dalam menghadirkan inovasi, terus menegaskan komitmennya untuk menghasilkan produk teknologi berkualitas tinggi di Indonesia.

Pada hari Kamis, 12 Januari 2023 menandakan 11 tahun berdirinya Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang berlokasi di Kawasan Terpadu Acer Group, Pergudangan Marunda Center, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selama 11 tahun, AMI telah sukses melayani masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional di bidang TI. Selama kurun waktu tersebut, AMI telah mencapai banyak hal, mulai dari konsistensi standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

Beroperasi sejak tahun 2012, AMI telah berhasil memproduksi dan merakit perangkat teknologi sesuai dengan standar global. Sebagai bagian dari Acer Group yang merupakan perusahaan teknologi berkelas dunia, AMI menawarkan berbagai pilihan produk seperti Chromebook, laptop Windows, desktop, AIO, mini-PC, server, monitor hingga proyektor untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat beragam mulai dari dunia pendidikan, sektor usaha, content creator, perusahaan (enterprise), pemerintahan dan masih banyak lainnya.

Selain itu, milestone AMI yang paling penting adalah mendukung program Pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan meningkatkan kapasitas produksinya.

Acer Penuhi TKDN dan BMP Lewat AMI

Sua ana kerja di acer manufacturing indone ia
Suasana kerja di acer manufacturing indonesia

AMI memanfaatkan inovasi dan teknologi terkini guna menghasilkan produk-produk berkualitas global. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memberdayakan dan memperkuat industri dalam negeri sekaligus mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri termasuk pada pengadaan barang atau jasa pemerintah. Dengan demikian, AMI dapat menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan TI di Tanah Air.

Pencapaian AMI dalam memenuhi ketersediaan produk teknologi informasi yang unggul dan melampaui persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%.

“Selama 11 tahun, AMI telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan beragam atas perangkat teknologi. Selain itu, keunggulan produk yang disediakan untuk pelanggan di Indonesia juga didukung oleh berbagai layanan mulai dari pra-instalasi hingga purna jual yang terbaik.”

ujar Herbert Ang selaku President Director of Acer Indonesia

Selama 11 tahun kiprahnya di Indonesia, AMI telah didukung ratusan tenaga sumber daya lokal yang profesional dan terampil di bidangnya masing-masing. Keberadaan AMI bukan hanya membuka kesempatan penyerapan tenaga kerja yang luas, namun juga dapat berdampak positif pada peningkatan talenta sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Beroperasinya AMI juga akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi maupun sosial di Indonesia, melalui penciptaan lapangan pekerjaan, transfer teknologi, peningkatan pendapatan, hingga peluang investasi.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications