18 Tahun Berlalu, Blizzard Akan Merilis Versi Remastered dari Warcraft III!

in
Warcraft 3

Beberapa waktu yang lalu, Blizzard Entertainment membuat sebuah pengumuman yang mengejutkan. Pasalnya, mereka akan segera merilis versi Remastered dari seri Warcraft III yang diberi judul Warcraft III: Reforged.

Lebih mengejutkannya lagi, seri Warcraft III Reforged ini akan dirilis pada tanggal 28 Januari 2020 mendatang. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca ulasannya berikut ini.


Warcraft III, Cikal Bakal dari Dota

Warcraft 1
Credit: Blizzard

Siapa yang tidak kenal dengan Dota, game MOBA yang saat ini begitu terkenal. Tapi, tahukah kamu bahwa Warcraft merupakan cikal bakal dari dibentuknya game Dota.

Pasalnya, Warcraft III merupakan game Real-Time Strategy yang dirilis oleh Blizzard beberapa tahun lalu. Saat itu, Warcraft III merupakan mode permainan yang dikenal dengan nama Defense of the Ancient.

Seiring perkembangan waktu, Dota bentukan Valve mulai berhasil menarik minat para gamer. Terbukti, mereka mampu merajai game MOBA saat ini, baik dari jumlah player ataupun hadiah.


Tanggal Rilis Warcarft III: Reforged

Warcraft 2
Credit: Blizzard

Berdasarkan informasi, Blizzard akan merilis game ini pada hari Selasa atau tepatnya 28 Januari 2020 mendatang. Bersamaan dengan perilisannya, akan ada 7 ekspedisi single-player serta 60 misi yang bisa dimainkan.

Sementara itu, akan ada pembaruan dari sisi grafis, audio, ataupun gameplay. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa rincian mengenai fitur dari Warcraft III: Reforged yang dikutip dari Indoesports

  • Kualitas grafis: Reforged bakal hadir dengan kualitas grafis lebih baik untuk segala hal di dalam game agar dapat menghadirkan pencitraan karakter, bangunan, lingkungan, animasi, dan efek lebih bagus.
  • Multiplayer lintas versi: Semua pemain yang memainkan Warcraft III, baik versi original maupun Reforged, dapat bermain bersama.
  • Voice-over original: Demi menjaga originalitas dan pengalaman dalam bermain Reforged, Blizzard akan tetap menggunakan voice-over yang sama dengan versi original.
  • World Editor versi terbaru: Reforged bakal hadir dengan World Editor baru demi membantu terciptanya komunitas di dalam game untuk meraih pencapaian terbaru, dengan ratusan trigger anyar, dukungan LUA, dan fitur untuk memasukkan model baru. Masih ada banyak lagi pembaharuan yang telah direncanakan oleh Blizzard yang akan hadir dalam waktu dekat.
  • Peningkatan fungsi Battle.net: Pemain dapat menikmati fitur Battle.net untuk mendukung segala hal dalam bermain Warcraft III, seperti sarana komunikasi, baik via teks maupun suara, fitur clan, serta proses patch dan instalasi yang lancar.

Soal harga, Warcraft III: Reforgerd versi Standard akan dibanderol sekitar $29,99. Sementara versi Spoils of War yang berisikan berbagai skin ini dihargai $39,99.