TokohAndroidiOSMobile

Inilah Sejarah dan Pencipta Mobile Legends

Siapa yang tidak kenal dengan ML? Sebuah game MOBA paling populer di Indonesia sampai saat ini. Namun dibalik kepopuleran tersebut, tidak ada yang tahu asal, sejarah, dan siapa pencipta dari Mobile Legends.

Untuk itu, Gamedaim Tokoh akan coba merinci semua tentang ML yang patut untuk kamu ketahui. Jadi, jangan palingkan mata kalian dari artikel ini yah kawan-kawan.


Sejarah Mobile Legends

Sejarah mobile legends
Nana | moonton

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang paling banyak dimainkan oleh gamer Indonesia. Kepopuleran game ini sendiri tidak lepas dari fakta bahwa game tersebut ramah spesifikasi sehingga Smartphone kentang pun masih bisa memainkannya.

Game ini sendiri pertama kali rilis di tahun 2016 lalu dan langsung menjelma sebagai salah satu game paling laris sampai saat ini. Khusus di Indonesia, ML pertama kali datang pada tanggal 11 Juli 2016 lalu. Ketika itu, peminat dari game ini langsung membludak terus meningkat sampai saat ini.

Dalam sejarah, Mobile Legends berhasil memenangkan penghargaan Most Favorite Game of the Year pada gelaran Indonesia Gaming Awards 2019 lalu. Sampai saat ini, game tersebut masih terus mematangkan diri sebagai salah satu game MOBA populer.


Asal Mobile Legends

Asal mobile legends
Ml | abc

Dalam sejarah, Mobile Legends sendiri berasal dari Tiongkok atau China. Game ini dikembangkan oleh developer asal Negeri Tirai Bambu dan memulai ekspansinya pada tahun 2016 silam.

Game ini dipegang oleh developer dari Tiongkok bernama Moonton yang sekaligus merupakan perusahaan yang membuat game Mobile Legends itu sendiri.

Saat ini, ML masih dikembangkan oleh Moonton dan baru saja melakukan berbagai perubahan terhadap game tersebut. Jadi, tidak heran mengapa jika kalian terlihat kaget dengan perubahan game tersebut.


Pencipta ML

Moonton
Moonton | istimewa

Pencipta Mobile Legends adalah Moonton yang merupakan developer asal Shanghai, China. Moonton merupakan nama tengah dari perusahaan bernama Shanghai Moonton Technology Co,. Ltd.

Secara sejarah, Mobile Legends dikembangkan bukan hanya oleh Shanhai Moonton Technology Co,. Ltd. Sebab, pengembangan game ini juga dilakukan oleh Shanghai Mulong Network and Technology Co., Ltd.

Jadi, tidak heran mengapa game tersebut mampu terus bertahan mengingat banyaknya sokongan sumber daya yang bisa mereka manfaatkan. Jadi, kalian tentu tidak akan bosan dengan berbagai hero yang ada di game tersebut.


Nah itulah segala sesuau tengan ML. Jika kalian ada pertanyaan mengenai artikel ini, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa bagikan artikel ini ke rekan kalian juga.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.