Tips

Tips Membuat Perahu dan Berlayar di Dunia Valheim

Eksplorasi mungkin menjadi salah satu senjata utama dari kepopuleran game Survival yang satu ini. Map besar yang penuh tantangan serta berbagai Bioma yang beragam, Valheim kini menjadi pilihan para gamer untuk berpetualang. Seperti Minecraft, map Valheim terbentuk oleh Random Generated. Meskipun begitu Player dapat melakukan eksplorasi tanpa rasa bosan karena berbagai fitur yang ada. Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tips membuat Perahu dan Berlayar pada game Valheim.

Seperti yang sudah kita tahu, Valheim adalah game Survival yang mengangkat petualangan para kesatria Viking pada dunia AfterLife. Seperti legendanya, Viking terkenal dengan kemampuannya dalam mengarungi samudra Eropa saat berperang melawan Inggris. Kita sebagai player dapat menggunakan perahu layar untuk menemukan berbagai daratan baru pada game Valheim. Berikut adalah tips dari kita tentang cara membuat Perahu layar pada game Valheim.

Cara Membuat Rakit, Perahu Kecil, dan Kapal Layar Pada Game Valheim

Seperti biasanya, yang perlu kalian lakukan pertama adalah membuat WorkBench. Namun kali ini penataan WorkBech akan berbeda dari biasanya. Pasalnya WorkBench yang kalian punya ini harus kalian letakan dekat dengan wilayah laut. Hal ini harus terjadi karena Perahu pada game Valheim hanya dapat kalian bangun pada permukaan Air, jadi pastikan kalian memiliki Radius yang sesuai untuk membangun perahu kalian.

Untuk membuat Perahu kalian harus mengetahui 3 jenis perahu yang dapat kalian buat pada game ini. Nantinya setiap jenisnya memiliki kemampuan yang berbeda-beda sesuai dengan bahan dan proses pembutannya. Jika kalian masih baru memainkan game ini, Rakit (Raft) Seprtinya adalah pilihan yang cocok untuk kalian buat. Bahan yang dibutuhkan oleh Rakit tidak banyak dan tergolong cepat untuk kita buat. Namun kekurangannya adalah kecepatan dan Armor yang ia punya.

Cara membuat rakit, perahu kecil, dan kapal layar pada game valheim | shacknews
Cara membuat rakit, perahu kecil, dan kapal layar pada game valheim | shacknews

Berikut List Resep untuk membangun 3 jenis perahu pada game Valheim:

  • Rakit (Raft) (20 wood, 6 leather straps, 10 resin)
  • Perahu Kecil (Karve) (30 fine wood, 10 deer hide, 20 resin, 80 bronze nails)
  • Perahu layar (Longship) (40 fine wood, 40 ancient bark, 10 deer hide, 100 iron nails)

Setiap perahu memerlukan resep khusus yang nantinya bisa kalian dapatkan saat permainan. Semakin karakter kalian memiliki Skill baru, maka Resep-Resep ini akan muncul dengan sendirinya.

Tips Berlayar Pada Dunia Valheim

Saat Perahu kalian sudah siap, kini saatnya untuk berlayar berkeliling samudra. Namun berhati-hatilah, karena laut pada game ini juga memiliki ancaman yang cukup serius. Ancaman-ancaman ini bisa saja berupa Badai besar dan para monster laut. Untuk memulai petualangan laut kalian, kita juga akan memberikan tips yaitu cara mengatur Perahu kalian agar dapat seimbang dari kejamnya permukaan laut.

Saat kalian melakukan Interaski pada Dayung perahu menggunakan tombol “E” pada keyboard, maka kalian akan membuka HUD baru. HUD ini mengindikasikan posisi kapal kalian dan arah angin yang berhembus. Kalian dapat melihat indikator ini pada bagian kanan layar kalian yang berbentuk Perahu. Berikut adalah seluruh tips mengontrol Perahu kalian saat sudah berlayar.

Tips berlayar pada dunia valheim menggunakan indikator hud perahu| yekbot
Tips membuat perahu dan berlayar di dunia valheim 5
  • Speed Indicator (kecepatan): Pada bagian bawah Minimap, kalian dapat menemukan Speed Indikator. Ada 3 jenis kecepatan pada perahu mulai dari rowing (Mendayung), half sail, dan full sail.
  • Sails vs wind direction (Arahkan Layar membelakangi hembusan angin): Pada bagian bawah Speed Indikator, kalian dapat menemukan Indikator lain berbentuk kapal. Seperti penjelasan yang kita berikan sebelumnya, kalian akan menemukan ikon lingkaran yang mengelilingi perahu tersebut. Untuk berlayar lebih cepat kalian harus memutar posisi kapal menjauhi arah ikon hembusan angin
  • Steering (Berbelok). Untuk membelokan direksi kapal, kalian dapat menekan tombol “D” atau “A” pada keyboard kalian. Jika kalian sudah menekannya, kapal kalian akan memutar searah dengan tombol yang kalian pilih.
  • Sails (mengatur layar): Untuk mengatur kecepatan pada layar kapal, gunakan tombol “W” untuk menambah kecepatan dan “S”untuk mengurangi kecepatan. Jika kalian menekan tombol “S” terlalu lama, maka perahu kalian masuk dalam mode dayung mundur. Ada 3 jenis kecepatan pada perahu mulai dari rowing (Mendayung), half sail, dan full sail.
Arahkan layar perahu berlawanan arah dengan hembusan angin | techraptor
Arahkan layar perahu berlawanan arah dengan hembusan angin | techraptor

Itu saja tips dari kita tentang cara membuat perahu dan berlayar pada dunia game Valheim. Semoga dengan adanya tips ini, kalian jadi lebih mudah melakukan Eksplorasi pada game tersebut. Jika kalian tertarik, Valheim dapat kalian mainkan pada platform Windows, Mac, dan Linux. Bagi kalian pengguna PC, game ini dapat kalian nikmati langsung pada platform Digital Steam dengan harga Rp 109.000. Jangan lupa juga untuk kunjungi Review kami tentang game Valheim ini.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment