Tips

Apa itu Rate Off dan Rate On di Genshin Impact? Ini Penjelasannya

Di Genshin Impact, Traveler atau pemain mengenal istilah yang namanya Rate Off dan Rate On. Walau begitu, nyatanya masih banyak pemain yang tidak mengerti arti dari istilah tersebut. Hal ini memang cukup masuk akal, sebab miHoYo tidak menjelaskan istilah tersebut di dalam game.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena Gamedaim Tips akan menjelaskan arti dari istilah yang banyak beredar di kalangan penggemar Genshin Impact ini. Pastikan kalian menyimak artikel berikut sampai habis yah.


Penjelasan Mengenai Rate Off dan Rate On

Rate off on genshin impact
Zhongli 3

Perlu kalian catat, miHoYo sendiri tidak menjelaskan kedua istilah tersebut di dalam game. Sebab, istilah ini muncul oleh komunitas Traveler Genshin Impact sendiri. Walau begitu, istilah tersebut sampai saat ini masih terus digunakan oleh para pemain dalam menjelaskan apakah mereka akan mendapatkan karakter yang seperti apa.

Secara garis besar, Rate Off adalah suatu kondisi di mana pemain melakukan gacha di tengah ketidakpastian apakah ia mendapatkan karakter yang tengah Rate Up di banner Genshin Impact. Sebagai contoh, Traveler sebelumnya mendapatkan Ayaka, itu berarti di banner berikutnya dia belum tentu mendapatkan Raiden Shogun.

Namun, hal ini tentu akan berbeda jika Traveler di banner Ayaka justru mendapatkan karakter seperti Diluc, Qiqi, Mona, Jean, ataupun Keqing. Maka, di banner berikunya ia telah di jamin untuk mendapatkan karakter Rate Up seperti Raiden Shogun.

Untuk lebih memudahkan kamu, coba lihat apakah kalian sebelumnya mendapatkan karakter yang tengah Rate Up. Jika iya, maka kalian berada di dalam posisi Rate Off. Ini juga berlaku untuk kebalikannya.


Tips Gacha Karakter di Banner Event

Ganyu
Ganyu

Bagi kalian F2P, jelas cukup sulit untuk bisa mendapatkan semua karakter yang ada di banner Event, terlebih mereka yang terkena Rate Off. Walau begitu, ada beberapa tips untuk memilih apakah perlu gacha karakter yang Rate Up atau tidak.

Berikut beberapa tips dari Gamedaim yang bisa kalian coba:

1. Utamakan Karakter DPS

Pertama, kalian bisa mengutamakan untuk memiliki karakter DPS atau damage dealer terlebih dahulu. Sebab, karakter DPS akan sangat berperan di tim kalian. Setelah itu, silahkan gacha karakter Support seperti Kazuha, Raiden Shogun, ataupun Zhongli. Terlebih, kalian yang tengah Rate Off harus memikirkannya matang-matang.

2. Gacha Kalau Suka Karakternya

Terakhir, cobalah untuk gacha jika kalian menyukai karakter yang tengah Rate Up tersebut. Bagaimana pun juga, kepuasaan seorang pemain terletak pada diri mereka sendiri, salah satunya adalah mendapatkan karakter yang mereka inginkan.

3. Jangan Lupa untuk Gacha Karakter Support

Jika kamu sudah memiliki karakter DPS seperti Ganyu ataupun Ayaka, jangan lupa untuk gacha karakter Support seperti Yelan dan lain-lain. Sebab, karakter DPS memerlukan Support agar bisa mengeluarkan DMG.


Nah, itulah penjelasan mengenai Rate Off dan Rate On. Jika kalian ada pertanyaan atau apapun itu, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan yah Traveler.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications