ML
Mobile LegendsTips

Xavier: Panduan untuk Hero Terbaru di Mobile Legends: Bang Bang

Di saat semua orang berusaha untuk mencari cara bagaimana memainkan Xavier secara optimal, Gamedaim telah mengumpulkan berbagai macam hal yang kamu ingin ketahui tentang Xaiver, the Defier of Light.

Karakter baru selalu menjadi update game yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi untuk sebuah game yang kompetitif karena hero baru terkadang dapat mengubah meta atau bahkan mengubah keseluruhan permainan.

Mobile Legends: Bang Bang tentunya adalah sebuah game mobile kompetitif di mana setiap hero baru datang dengan ekspektasi tinggi yang membuat pemain penasaran. Dan di saat semua orang berusaha untuk mencari cara bagaimana memainkan Xavier secara optimal, kami telah mengumpulkan berbagai macam hal yang kamu ingin ketahui tentang Xaiver, the Defier of Light.

Penggunaan Skill

Mobile Legends Xavier Penggunaan Skill
Skill milik Xavier

Untuk mengeluarkan potensial penuh dari Xavier, pemain harus memahami semua skill yang dimilikinya. Penting untuk memahami kapan untuk menggunakan skill tertentu di saat yang tepat jadi kamu dapat memanfaatkan fungsinya secara penuh.

Transcendence

Transcendence adalah kemampuan pasif Xavier yang sangat menguntungkan. Meskipun skill ini pasif, efeknya hanya akan aktif kalau kamu berhasil menyerang lawan dengan skill aktif Xavier.

Setiap kali kamu menyerang dengan spell aktif, skill berikutnya yang mengenai musuh akan memiliki damage yang lebih tinggi bersamaan dengan keuntungan lainnya.

Salah satu keuntungan terbesar di sini adalah ultimate Xavier, Dawning Light. Tidak hanya ultimate-nya mendapatkan banyak damage tambahan, tapi cooldown-nya juga berkurang 4 detik.

Infinite Extension

Skill pertama dari Xavier adalah spell peluru magic yang menembus musuh, mengeluarkan damage magic.

Dengan cooldown yang cukup pendek, 6,5 detik, Infinite Extension dapat digunakan terus menerus untuk menyerang saat di lane atau untuk farming creep secara efisien.

Selain itu, kamu dapat memaksimalkan potensial Infinite Extension dengan menyerang lebih banyak target karena jarak terbang skill ini bertambah kalau menyerang target musuh atau Mystic Barrier––yang diluncurkan oleh skill ketiga Xavier.

Mystic Field

Mystic Field adalah skill yang membuat Xavier sangat kuat saat team fight. Mengeluarkan ruang magic, musuh yang berada di dalam ruang ini bergerak 50% lebih lambat sementara Xavier dan timnya bergerak lebih cepat.

Jadi, kalau kami merasa akan ada team fight yang terjadi, pastikan kamu menggunakan skill ini secepat mungkin. Juga ingat bahwa skill Xavier lainnya juga dapat berinteraksi dengan ruang magic ini, memperbesar Mystic Field, menghasilkan damage dan juga mengontrol musuh.

Dawning Light

Skill ultimate Xavier adalah sinar cahaya yang menghasilkan damage cukup besar ke semua musuh yang berbaris.

Meskipun sulit untuk menyerang banyak musuh dengan Dawning Light karena areanya yang kecil, kami menyarankan untuk menggunakan Mystic Field terlebih dahulu untuk memperlambat kecepatan gerakan musuh dan membuat mereka sulit untuk menghindari skill ini.

Rekomendasi Item Build

Mobile Legends Xavier Item Build
Panduan untuk build item Xavier

Karena Xavier adalah hero yang sangat mengandalkan spell, penting bagi kita untuk membeli item yang memperkuat kemampuannya sebagai penyerang atau damage dealer. Meskipun banyak pemain yang ingin memainkan Xavier layaknya tank, cara ini tidak disarankan karena kamu tidak akan dapat mengandalkan kemampuan Xavier sebagai penyerang yang kuat.

Maka dari itu berikut inilah beberapa item wajib untuk Xavier:

Enchanted Talisman

Xavier dapat memanfaatkan SEMUA hal yang diberikan oleh Enchanted Talisman. Mulai dari regenerasi mana sampai pengurangan cooldown, Xavier membutuhkan semuanya. Hal ini membuat Enchanted Talisman sangat penting bagi Xavier.

Clock Destiny

Selain peningkatan Magic Attack, Xavier dapat memanfaatkan peningkatan HP juga, karena kemampuan bertahan hidup adalah salah satu kelemahannya.

Lightning Truncheon

Bekerja baik untuk Xavier karena damage ekstra yang dia dapatkan dari total mana yang dimiliki. Anggap Lightning Truncheon sebagai penguat total damage Xavier––wajib untuk Xavier di lane tengah.

Ice Queen Wand

Ice Queen Wand dapat berfungsi sebagai pendamping Clock of Destiny yang juga memberikan kemampuan bertahan hidup dengan Magic Lifesteal. Memperlambat gerakan musuh dan serangan magic juga berguna bagi Xavier.

Hero-Hero Terbaik Untuk Digandengkan dengan Xavier

Mobile Legends Xavier Hero Gandengan
Hero yang dapat diajak kerja sama dengan Xavier

Seperti kebanyakan MOBA, kerja sama adalah kunci kemenangan. Dengan bekerja sendiri, banyak hero yang terlihat datar atau bahkan lemah, tapi jika digandengkan dengan hero yang tepat, mereka dapat membantu satu sama lain dan bekerja sama dengan sangat baik.

Beberapa hero yang dapat membantu Xavier adalah:

Atlas

Karena skill es yang dimiliki Atlas untuk mengatur banyak musuh, Xavier dapat menggunakan semua spell-nya seperti Mystic Field dan Dawning Light dengan lebih mudah.

Aldous

Xavier dapat memanfaatkan ultimate dari Aldous, Contract: Chase Fate karena skill ultimate ini membantumu melihat di mana semua hero musuh di dalam map, menggunakan spell Xavier menjadi lebih mudah.

Franco

Dengan Franco, Xavier dapat melakukan stun terus menerus kepada satu musuh. Selama Franco dapat menggunakan hook-nya secara akurat, Xavier dapat menggunakan Mystic Field dan spell lainnya untuk mengontrol musuh.

Progres Xavier Di Sepanjang Permainan

Mobile Legends Xavier Progress Xavier
Perkembangan hero Xavier saat bermain

Pemain Mobile Legends: Bang Bang yang andal tahu kapan hero mereka kuat dan kapan mereka harus menghindari pertarungan. Maka, kami akan memandumu melalui tingkat kekuatan Xavier selama berbagai tahapan di dalam permainan.

Early Game

Untuk early game, Xavier harus memaksimalkan farming dan tidak bermain secara agresif karena dia tidak memiliki kemampuan untuk melarikan diri. Gunakan Infinite Extension untuk membunuh creep wave dan mendapatkan XP dan Gold sebanyak mungkin.

Mid Game

Menuju mid-game, kekuatan Xavier mulai terlihat. Ini saat di mana damage Xavier mulai meningkat dan kamu bisa bermain dengan lebih agresif. Coba untuk memikirkan langkah-langkahmu dan bergerak di tempat-tempat di mana kamu dapat menekan lane lainnya karena ada beberapa hero yang masih lemah pada saat ini dan kamu dapat mengganggu mereka.

Late Game

Selama late game, total damage Xavier masih relevan tapi kamu harus memiliki map awareness yang tinggi. Karena pada saat late game akan ada beberapa hero yang dapat menyaingi Xaiver dalam hal damage dan juga kebanyakan hero memiliki item penuh, membahayakan keselamatan Xavier.

Kami berharap panduan Xavier kami dapat membantumu dalam menggunakan hero ini. Memang benar, MOBA itu berpusat pada kreativitas dan kamu bebas mencoba build atau gaya bermain yang berbeda yang cocok untukmu. Tapi jika kamu masih bingung tentang bagaimana cara menggunakan Xavier pertama kali, baca panduan di atas agar kamu bisa memainkannya dengan cepat.

Masih ada lagi, jika kamu ingin bermain MLBB dengan lebih seru, lakukan top up mobile legends, di sini!

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks