3 Cara Mengatasi Suara Mengganggu Free Fire

in , ,
Cara Mengatasi Suara Mengganggu Saat Main Free Fire
Cara Mengatasi Suara Mengganggu Saat Main Free Fire | Booyah

Bagi kamu pemain Free Fire pasti pernah bermain dengan teman dengan mengaktifkan voice chat. Fitur ini juga menyebabkan beberapa masalah yang sangat mengganggu kamu saat bermain karena bisa menyebabkan pantulan suara. Misalnya saat bermain teman dan menyebabkan suara HP terpantul dan tertangkap mikrofon, keadaan seperti ini biasa disebut sebagai feedback.

Jadi hal tersebut akan menyebabkan kamu susah mendengar step musuhmu dan akan sangat menganggu kamu atau timmu. Namun hal tersebut bisa kamu atasi dengan mudah karena Gamedaim akan berbagi ccara Mengatasi Suara Mengganggu free fire.

BACA JUGA:

1. Jaga Jarak

Ada 2 sumber penyebab yang menggangu suara feedback, yang pertama yang berasal dari speaker HP kamu sendiri. Yang kedua suara yang ditangkap mikrofon dari HP lain. Cara untuk mengatasi gangguan ini kamu bisa menjaga jarak dengan teman agar tidak terjadi pantulan yang menyebabkan suara feedback.

2. Gunakan Headset, Headphone, dan Sejenisnya

Dua sumber masalah tersebut bisa juga kamu selesaikan dengan menggunakan Headset, Headphone, dan Sejenisnya. Aksessoris tersebut mencegah suara keluar dan akan menghentikan pantulan suara, namun kamu juga harus jaga jarak satu sama lain.

3. Pilih HP Yang Sesuai

Suara Feedback tersebut terjadi karena posisi speaker dan mikrofon yang bersebelahan yang menyebabkan pantulan suara. Namun tidak semua HP mengalami masalah tersebut, ada beberapa HP yang memiliki posisi speaker dan mikrofon tidak bersebelahan sehingga tidak menimbulkan feedback. Kamu bisa mencari tahu HP apa yang memiliki kualitas speaker dan mikrofon yang bagus.

4. Matikan Mikrofon

Mematikan mikrofon juga menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini. Namun cara ini hanya efektif kamu pakai jika kamu bermain solo atau squad yang jarak yang berdekatan. Jadi tidak perlu mengaktifkan mikrofon karena kalian bisa berkomunikasi secara langsung.


Demikianlah cara mengatasi suara mengganggu Free Fire. Jangan sampai kamu ketinggalan informasi penting lainnya seputar dunia game.Terus update informasi dunia game dengan mengunjungi Gamedaim atau instal aplikasinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini