Cara Mudah Membuat Wood Shield Pada Game Valheim

in
Cara Mudah Membuat Wood Shield Pada Game Valheim | Polygon
Cara Mudah Membuat Wood Shield Pada Game Valheim | Polygon

Seperti yang sudah kita tahu, Valheim memiliki setting utama dunia Mythology Viking. Tentunya pada game ini kita dapat menggunakan berbagai pilihan weapon layaknya seorang Viking. Namun, tahukah kalian bahwa pada game ini kita juga bisa membuat Shield untuk melindungi karakter kalian dari berbagai serangan musuh. Cara membuatnya sendiri cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan. Langsung saja, berikut adalah cara mudah membuat Wood Shield pada game Valheim.

Valheim merupakan game Survival dengan dunia yang luas namun cukup berbahaya. Pada game ini kita dapat melakukan banyak hal mulai dari mencari bahan Makanan, crafing Weapon, hingga membangun Markas. Karena dunia game ini mempunyai beragam Monster mematikan, maka karakter kalian harus memiliki persenjataan dan perlindungan. Salah satu hal yang perlu kalian ketahui adalah cara membuat Armor dan Weapon. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Item perlindungan berupa perisai pada game ini.

Kegunaan Wood Shield

Kegunaan Wood Shield | Valheim Wiki
Kegunaan Wood Shield | Valheim Wiki

Seperti namanya, Wood Shield merupakan perisai yang dapat melindungi karakter kalian dari berbagai serangan musuh. Wood Shield adalah perisai pertama pada game ini yang dapat kalian buat dengan mudah. Jika kalian sudah bermain game ini cukup lama, maka kalian dapat membuat berbagai Perisai dari bahan yang berbeda. Kekuatan yang Item ini miliki pun ikut berbeda sesuai dengan bahan yang kalian gunakan. Namun untuk membuat Shiled ini kalian harus memiliki Tool Structure bernama WorkBench.

Bahan Yang Kalian Perlukan

Untuk membuat Wood Shield kalian harus mencari dan memiliki beberapa bahan utama. Bahan-bahan ini dapat kalian temukan dengan mudah pada Alam game Valheim. Langsung saja, berikut adalah bahan yang kalian perlukan untuk membuat Wood Shield pada game Valheim:

Wood dapat kalian temukan pada setiap area game ini. Untuk mendapatkannya kalian hanya perlu mencari pohon berukuran kecil dan menghancurkannya. Nantinya kalian dapat mengambil Wood yang berjatuhan. Sedangkan Resin sendiri dapat kalian temukan degnan cara membunuh monster benama Greydwarf/Greyling. Terakir adalah Leather Scraps yang dapat kalian temukan juga dengan cara berburu rusa pada area hijau game Valheim.

Cara Membuat Wood Shield di Valheim

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Kamu ingin membuat wood shield? Ayo ikuti langkah-langkah di bawah ini”

  1. Mengumpulkan Bahan

    Kumpulkan semua bahan yang telah kita sebutkan di atas dan masukkan ke dalam Inventory kalian secara bersamaan. Hal ini wajib kalian lakukan agar bahan-bahan tersebut dapat terdeteksi oleh WorkBench kalian.How To Craft A Shield In Valheim 1

  2. Membuka Crafting Menu

    Selanjutnya, kalian harus membuka Crafting menu dengan cara melakukan Interaksi terhadap WorkBench kalian. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu menekan tombol “E” pada keyboard kalian.Cara membuat Leather Helmet di Valheim 4 | Wowkia

  3. Pilih Benda Yang Ingin Kita Craft

    Jika sudah membuka Crafting Menu, kini kalian dapat memilih Item apa sajakah yang ingin kalian Craft. Karena kali ini kita akan membuat Wood Shield, maka pilihlah Item tersebut pada list kiri Crafting Menu. Untuk mulai membuatnya kalian dapat langsung menekan tombol “Craft”.How To Craft A Shield In Valheim 3

  4. Menunggu Proses Pembuatan

    Setelah kalian sudah menekan tombol “Craft” pada bagian bawah Crafting Menu, maka tunggulah beberapa detik hingga Indikator berjalan tersebut penuh. Jika sudah, maka Wood Shield akan masuk ke dalam Inventory kalian dan sudah siap kalian Equip.How To Craft A Shield In Valheim 4

Itu saja tips dari kita tentang cara mudah membuat Wood Shield pada game Valheim. Semoga tips ini dapat berguna bagi kalian yang mungkin baru pertama kaliannya mencoba game ini. Jika kalian tertarik, Valheim dapat kalian mainkan pada platform Windows, Mac, dan Linux. Bagi kalian pengguna PC, game ini dapat kalian nikmati langsung pada platform Digital Steam dengan harga Rp 109.000. Jangan lupa juga untuk kunjungi Review kami tentang game Valheim ini.

Berikan Nilaimu untuk konten ini