Pemain Free Fire Harus Tahu, Ini Arti Sebenarnya dari Kata “Booyah”

in
Pemain Free Fire Harus Tahu, Ini Arti Sebenarnya Dari Kata Booyah
Free Fire Booyah | Pinterest

Free Fire adalah salah satu game yang sangat populer di Indonesia. Game besutan Garena ini memang cukup menarik untuk dimainkan oleh semua kalangan umur. Tak heran, jika game battle royale satu ini dapat bersaing dan bahkan mengalahkan game-game lainnya. Gameplay dan spesifikasi yang cukup memidai membuat Free Fire sangat digemari.

Berbicara mengenai game besutan Garena ini, mungkin sebagian besar dari kamu sudah tak asing lagi dengan kata “Booyah”. Kata ini sendiri bisa kita dapatkan ketika kita memenangkan permanen dalam game Free Fire. Namun, apakah kalian tahu arti dari kata Booyah tersebut? Mari kita hal ini secara detail bahas di bawah ini.

Definisi Booyah dalam beberapa versi!

Pemain Free Fire Harus Tahu Ini Arti Sebenarnya Dari Kata Booyah
Free Fire Booyah | Youtube

Apakah kamu tahu bahwa kata Booyah tersebut tidaklah terlahir lewat Free Fire. Asal usul kata Booyah sendiri ternyata ada beberapa versi lho. Salah satunya, kata Booyah tersebut berasal dari sebuah lirik lagu berjudul Jump yang dinyanyikan oleh Kris Kross di era tahun 1992.

JANGAN LEWATKAN •
Advanced Server Free Fire Juli Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya!

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa kata Booyah tersebut dipopulerkan oleh  seseorang bernama Stuart Scott dari ESPN Sport Center. Ada juga yang mengatakan bahwa kata Booyah berasal dari nama makanan (bubur) yang ada di negara Belgia. Pada dasarnya, ada banyak hal yang mendefinisikan kata Booyah tersebut.

Menurut Urban Dictionary Booyah adalah “is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah’ (clinching fist and thrustung their elbow downward vertically)”.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Booyah adalah sebuah pernyataan seruan, sering dikatakan ketika seseorang sangat gembira. Seringkali orang melakukan gerakan tangan secara bersamaan ketika mereka mengatakan Booyah.

Selain itu ada versi lainnya, definisi Booyah sendiri “Used to express joy, especially over a well-played or victorious moment in sports”. Jika diartikan, “Digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, terutama saat momen permainan yang bagus atau kemenangan dalam olahraga”.

JANGAN LEWATKAN •
4 Aksesoris Bikin Jago Main Free Fire

Booyah di Free Fire!

Pemain Free Fire Harus Tahu Ini Arti Sebenarnya Dari Kata Booyah 1 1
Free Fire Booyah | Skyegrid Media

Berdasarkan beberapa definisi diatas dapat disimpulkan bahwa kata “Booyah” dalam game Free Fire (FF) adalah sebuah ekspresi, luapan atau ungkapan kegembiraan seseorang karena berhasil mencapai target, khususnya yang berkaitan dengan game online tertentu. 

Nah, Itulah Arti dari kata “Booyah” di Free Fire. Kata-kata Booyah sendiri memang sangat populer di Indonesia. Apalagi memang pada dasarnya Free Fire memang digemari oleh berbagai kalangan orang Indonesia.

Source: Kabargames

Berikan Nilaimu untuk konten ini