Tips

Aim Assist PUBG Mobile: Pengertian dan Settingan Terbaik

Pahami pengertian aim assist di PUBG Mobile dan temukan settingan terbaik untuk meningkatkan akurasi tembakan Anda.

Aim Assist PUBG Mobile – Banyak pemain PUBG Mobile menghabiskan waktu berjam-jam untuk melatih keahlian dan strategi mereka dalam mendapatkan Chicken Dinner.

Saat ini, PUBG Mobile telah menambahkan fitur baru bernama Aim Assist yang dapat membantu pemain dalam membidik dan menyesuaikan kontrol saat menembak lawan secara otomatis.

Fitur ini tentunya sangat berguna bagi pemain, karena dapat membantu mereka melakukan tembakan tanpa kesulitan mengontrolnya.

Dalam tulisan ini, Gamedaim akan membahas secara detail Aim Assist PUBG Mobile: Pengertian dan Settingan Terbaik. Mau tahu? Oke mari kita bahas.

Baca Juga:


Apa Itu Aim Assist PUBG Mobile?

Apa Itu Aim Assist PUBG Mobile?

Seperti yang namanya, aim assist dalam PUBG adalah fitur yang membantu pemain dalam mengarahkan bidikan dengan tepat. Fitur ini membantu pemain untuk meningkatkan akurasi bidikan mereka dengan mengoreksi tujuan pemain agar dapat mengarahkan bidikan pada musuh secara tepat.

Aim assist merupakan salah satu fitur pendukung yang disediakan oleh PUBG Mobile untuk membantu pemain bermain dengan lebih baik di perangkat seluler. Seperti halnya koin yang memiliki dua sisi, aim assist dalam PUBG membantu pemain untuk mengarahkan bidikan pada tubuh musuh.

Fitur ini secara otomatis menggerakkan crosshair ke arah musuh ketika crosshair sudah cukup dekat dengan musuh, sesuai dengan algoritma akurasi yang telah ditentukan. Aim assist juga membantu pemain pemula untuk memahami esensi permainan dengan lebih baik. Fitur ini dapat meningkatkan kemampuan pemain dalam mengincar tubuh musuh.


Cara setting Aim Assist PUBG Mobile

Aim Assist Pubg Mobile

Untuk mengatur dan mengaktifkan Aim Assist, caranya sangat simpel. Pemain hanya perlu masuk ke pengaturan di halaman Settings, lalu pilih menu basic.

Selanjutnya, temukan opsi yang disebut “bantuan bidikan” dalam bahasa Indonesia atau “Aim Assist” dalam bahasa Inggris, dan geser ke posisi aktif. Dengan begitu, Mode Aim Assist sudah siap digunakan.


Kelebihan Aim Assist PUBG Mobile

Aim Assist PUBG Mobile

1. Akurasi Meningkat

Sesuai yang disebutkan sebelumnya, keuntungan utama dari sistem Aim Assist jelas adalah meningkatkan ketepatan bidikan pemain. Sistem ini menghitung jalur tembakan dan mengkompensasi gerakan kontrol untuk mencapai sebanyak mungkin pukulan yang tepat.

Dalam sebagian besar situasi, bermain dengan Aim Assist akan meningkatkan performa secara signifikan.

2. Speed Reaksi Dipersingkat

Biasanya, pemain membutuhkan sekitar 300 hingga 500 milidetik untuk merespons dan mengarahkan target mereka. Ini dapat dianggap sebagai keterbatasan fisik dari tubuh manusia.

Namun, dengan adanya Aim Assist, waktu untuk mengunci musuh dapat sangat berkurang, sehingga pemain dapat mengarahkan target mereka dengan lebih cepat.


Kekurangan Aim Assist PUBG Mobile

Aim Assist PUBG Mobile

1. Hanya Berfungsi Jarak Dekat

Aim Assist tujuan dalam pubg hanya efektif dalam pertarungan jarak dekat. Ini memberikan kelemahan bagi pemain saat menembak musuh yang bergerak, karena bantuan tujuan tidak berfungsi dengan baik pada situasi tersebut.

Pada level yang lebih tinggi, para pemain terus menembak sambil membidik, dan bantuan tujuan hanya bekerja dengan memprediksi pergerakan masa depan berdasarkan pola. Namun, hal ini menjadi masalah ketika ada banyak musuh dalam jarak dekat.

Penggunaan bantuan tujuan adalah preferensi pribadi, beberapa pemain memilih untuk tetap menggunakannya sementara yang lain memilih untuk tidak. Meskipun cukup efektif dalam penyemprotan, fitur bantuan tujuan tidak cocok dengan senjata jarak jauh.

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini jika menggunakan sniper. Namun, ini sebenarnya merupakan niat dari pengembang. Memiliki sistem bantuan tujuan untuk senjata jarak jauh sama saja dengan menggunakan cheat. Pemain tidak akan meningkatkan kemampuan mereka dengan cara ini.

2. Multi Target

Pada kebanyakan situasi ketika melawan kelompok musuh yang besar, ada kemungkinan sistem Aim Assist tidak memilih target yang tepat. Sistem ini cenderung mengunci semua target yang terlihat, yang sebenarnya tidak diinginkan dalam pertempuran karena dapat mengurangi efektivitas serangan secara signifikan.

Jika peluru kamu menyebar ke banyak musuh, maka hasilnya tidak akan optimal. Jika menggunakan fitur Aim Assist, pastikan untuk mengarahkan tepat di atas kursor. Selain itu, perhatikan juga recoil, yang akan menarik pistol ke bawah dan memberikan peluang headshot yang lebih baik.


Nah, itulah pembahasan tentang Aim Assist PUBG Mobile: Pengertian dan Settingan Terbaik. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar game, hasil pertandingan, rumor transfer, dan update harian lainnya, pastikan Kamu mengikuti akun resmi Gamedaim di FacebookInstagram, dan TikTok.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks