10 Game PC Ringan RAM 2GB Online & Offline Terbaik

in ,
Rekomendasi Game Pc Ringan Ram 2gb
Game Ringan PC RAM 2GB (Steam)

Seiring berjalannya waktu, perusahaan developer game selalu berlomba-lomba untuk menciptakan karya game terbaik mereka. Sudah pasti game-game keluaran terbaru itu memiliki size yang besar dan membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Lalu, bagaimana dengan orang-orang yang hanya memiliki PC atau laptop dengan RAM hanya 2GB saja, apakah mereka masih bisa memainkan game serupa dengan spesifikasi PC yang ringan?

Jangan berkecil hati, karena hingga saat ini sudah banyak game-game keluaran lama maupun terbaru yang tidak kalah menariknya untuk dimainkan. Meskipun spesifikasi PC atau laptopmu rendah, seperti RAM, VGA, harddisk, dan sebagainya, kamu tetap bisa merasakan keseruan dari game PC ringan terbaik pada perangkat yang kamu miliki.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut telah Gamedaim rangkum rekomendasi 10 game PC & laptop ringan dengan RAM 2GB saja yang bisa dimainkan secara online maupun offline.

Rekomendasi 10 Game PC Ringan RAM 2GB Terbaik

1. Outlast (2013)

Game Pc Ringan Ram 2gb Outlast
Outlast | Steam

Bagi kamu pecinta game bertemakan horor, jangan sampai kamu tidak memasukkan game berjudul Outlast ini ke daftar game PC RAM 2GB milikmu. Karena game ini akan membuat kamu merinding karena suasana gelap pada gameplay-nya.

Game Outlast bercerita tentang seorang wartawan yang ingin memecahkan misteri mengerikan dari sebuah rumah sakit jiwa. Dalam rumah sakit jiwa tersebut sering terjadi kejadian-kejadian misterius yang harus dipecahkan.

Selama permainan, kamu akan merasakan sensasi menegangkan, mulai dari dikejar oleh psikopat, dihantui sosok misterius, dan sebagainya. Kalau penasaran, coba deh mainkan.


Spesifikasi Minimum Game Outlast

CPU2.2 GHz Dual Core CPU
RAM2 GB
OSWindows XP / Vista / 7 / 8 – 64 bits
Video Card512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX / ATI Radeon HD 38xx series
Free Disk5 GB
Dedicated Video RAM512 MB

2. Game PC Ringan GTA San Andreas (2004)

Gta San Andreas
GTA San Andreas | Istimewa

GTA atau Grand Theft Auto adalah game legend yang pastinya sudah pernah dimainkan oleh pecinta game. Pada game PC RAM 2GB ini, kamu akan memerankan karakter CJ untuk menyelesaikan sejumlah misi yang diminta.

Namun, bisa dikatakan game GTA San Andreas adalah game yang tergolong ke dalam game kekerasan, karena menceritakan kehidupan geng di perkotaan bebas.

Hingga saat ini, game ini masih menjadi favorit para gamers di seluruh dunia. Baik itu dimainkan di perangkat Playstation, PC, Xbox, dan sebagainya.


Spesifikasi Minimum GTA San Andreas

CPUPentium III or Athlon equivalent
RAM256 MB
OSWindows 2000/XP only
Video Card64 MB DirectX 8.1 compatible video card (NVIDIA GeForce 3 or better)
Free Disk3.6 GB
CPU Speed1 Ghz

3. Far Cry 3 (2012)

Far Cry 3
Game Far Cry 3 | Istimewa

Far Cry 3 adalah salah satu game open world PC RAM 2GB bertemakan alam bebas nan liar terbaik yang bisa kamu masukkan ke dalam list favorit game terbaik. Hal itu karena game yang diterbitkan oleh Ubisoft ini menghadirkan gameplay yang seru untuk dimainkan.

Game Far Cry 3 berlatar di Kepulauan Rook fiksi, sebuah kepulauan tropis yang bisa dikuasai dengan bebas oleh para pemain. Akan ada beberapa unsur bertemakan Indonesia terlihat pada game ini, seperti komodo hingga harimau Sumatera.

Untuk medan tempurnya sendiri, akan banyak background yang kamu lalui, mulai dari pegunungan sampai dasar lautan juga.


Spesifikasi Minimum Far Cry 3

CPU2.66 GHz Intel Core 2 Duo E6700 or 3.00 GHz AMD Athlon 64 X2 6000+
RAM2 GB
OSWindows XP (SP3) / Windows Vista (SP2) / Windows 7 (SP1) / Windows 8
Video Card512 MB DirectX 9.0c–compliant
Free Disk3 GB
Dedicated Video RAM512 MB

4. Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist (2013)

Game PC offline RAM 2GB Tom Clancys Splinter Cell Blacklist
Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist | Istimewa

Game PC ringan dengan RAM 2GB selanjutnya ialah Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist. Game yang dikembangkan oleh Ubisoft Toronto ini bergenre petualangan-aksi mirip seperti GTA San Andreas. Di mana kamu diminta untuk menyelesaikan berbagai misi yang tersedia.

Namun, yang membedakannya pada game ini akan lebih banyak melibatkan aksi perang menggunakan senjata api. Tentu saja bagi kamu yang menyukai game bergenre perang, jangan sampai tidak memainkannya ya.


Spesifikasi Minimum Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist

CPUIntel Core 2 Duo E6400 @ 2.13 Ghz or better; AMD Athlon64 X2 5600+ @ 2.8 Ghz
RAM2 GB
OSWindows XP SP3 or Windows Vista SP2 or Windows 7 SP1 or Windows 8 (both 32/64bit versions)
Video CardNVIDIA GeForce 8800GT or current equivalent GeForce GTX 650, or AMD Radeon HD3870 or better (512MB VRAM with Shader Model 4.0 or higher)
Sound CardYes
Dedicated Video RAM512 MB

5. Game PC Ringan RAM 2GB The Sims 4 (2014)

Game PC ringan The Sims 4
The Sims 4 | Steam

Baik itu seri pertama, kedua, ketiga, dan keempat, game The Sims memiliki gameplay yang menarik untuk dimainkan. Nantinya kita dapat membuat seorang karakter sesuka hati, mulai dari rambut, bentuk wajah, tinggi badan, sifatnya, dan lain sebagainya.

Setelah berhasil dibuat, kita akan menggunakan karakter tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Misalnya bersosialisasi, istirahat, makan, mencari hiburan, dan masih banyak lainnya. Karena memang The Sims adalah game simulasi kehidupan.

Oleh karena itu game ini sangat pas bagi kamu yang ingin mengisi waktu luang. Pasalnya game ini tergolong ke game yang tidak akan tamat-tamat, sehingga saat memainkannya kamu tidak akan merasa bosan.


Spesifikasi Minimum The Sims 4

CPUIntel Core 2 Duo E4300 or AMD Athlon 64 X2 4000+
RAM2 GB
OSWindows XP
Video CardNVIDIA GeForce 6600 or ATI Radeon X1300 or Intel GMA X4500
Free Disk10 GB
Dedicated Video RAM128 MB

6. Assassin’s Creed Rogue (2014)

Game PC RAM 2GB Assassins Creed Rogue
Assassins Creed Rogue | Steam

Meski tak seterkenal saudaranya Assassin Creed: Unity, namun dari segi grafisnya Assassin Creed: Rogue jangan dianggap remeh. Selain itu, kita juga akan dimanjakan dengan gameplay yang akan terasa sangat seru dan adiktif.

Dalam game ini kamu akan memainkan karakter Shay Patrick Cormack, seorang Assassin yang membelot dan kemudian bergabung dengan Templar. Terdapat banyak misi dan side quest yang bisa kamu mainkan.

Oleh karena itu, bagi kamu penggemar seri Assassin Creed jangan sampai kelewatan untuk memainkannya.


Spesifikasi Minimum Assassin’s Creed Rogue

CPUIntel Core 2 Quad Q6600 @ 2.4 GHz or AMD Athlon II X4 620 @ 2.6 GHz
RAM2 GB
OSWindows 7 SP1 or Windows 8/8.1 (64bit versions only)
Video CardnVidia GeForce GTS 450 or AMD Radeon HD 5670 (1024MB VRAM) or Intel HD Graphics 4600
Free Disk12 GB
Dedicated Video RAM1 GB

7. DmC : Devil May Cry (2013)

Dmc Devil My Cry
DmC Devil May Cry | Steam

Meskipun banyak mendapat kritikan dari pengamat game, namun bagi kamu yang telah mengenal lebih dekat karakter Dante pastinya akan tertarik untuk memainkan game ini. Hal itu karena game yang merupakan seri reboot sekaligus spin off ini menghadirkan Dante dengan tampilan yang garang dan beringas.

Selain itu, juga akan terdapat sejumlah karakter baru yang didukung oleh senjata-senjata canggih dalam Devil Mode dan Angel Mode. Sementara itu, untuk segi grafis dan gameplay nya sendiri cukup baik dan cocok dimainkan pada PC dengan RAM 2 GB.


Spesifikasi Minimum DmC: Devil My Cry

CPUIntel Core 2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon 64 X2 2.8 Ghz or better
RAM2 GB
OSWindows Vista/XP, Windows 7, Windows 8
Video CardNVIDIA GeForce 8800 GTS or better, ATI Radeon HD 3850 or better
Free Disk9 GB
Dedicated Video RAM256 MB

8. Pro Evolution Soccer (2013)

Pro Evolution Soccer 2013
Pro Evolution Soccer 2013 | Fandom

Bagi anak rental PS pastinya tau dong dengan game bola satu ini. Menariknya game Pro Evolution Soccer atau yang biasa disingkat PES edisi 2013 ini masih menjadi game favorit anak rental di Playstation maupun dimainkan pada PC atau laptop. Meskipun setiap tahunnya game PES selalu merilis seri tahun terbaru mereka.

Oleh karena itu untuk kamu yang memiliki PC spesifikasi rendah, bisa memainkan game ini yang bisa dibilang masih memiliki grafis oke jika dibandingkan dengan game riisan terbaru.


Spesifikasi Minimum Pro Evolution Soccer

CPUIntel Core 2 Duo 1.8 GHz or equivalent AMD processor
RAM1 GB
OSXP, Vista and Windows 7
Video CardNvidia Geforce 6600 or ATI Radeon x1200 or Intel HD graphics 3000
Sound CardYes
Dedicated Video RAM256 MB

9. Game Terbaik PC RAM 2GB Battlefield 2 (2005)

Game PC ringan Battlefield 2
Battlefield 2 | Gamepressure

Seri game Battlefield memang selalu menawarkan gameplay yang seru untuk dimainkan. Pada seri game Battlefield 2, kamu akan menjadi bagian dari pasukan elit yang memiliki tugas untuk memenangkan peperangan.

Misi yang harus kamu lakukan seperti penyerbuan, pertahanan, dan penyelamatan. Meski dirilis tahun 2005, game Battlefield masih menjadi favorit bagi gamers, terlebih lagi bagi yang memiliki PC RAM 2GB.


Spesifikasi Minimum Battlefield 2

CPUPentium 4 or Athlon XP equivalent
RAM512 MB
OSWindows XP (32-bit version)/Vista/7
Video Card100% DirectX 9 compatible 128MB Direct3D Card (GeForce FX 5700+/Radeon 8500, 9500+)
Free Disk2.3 GB
CPU Speed1,7 Ghz

10. Tomb Raider (2013)

Tomb Raider
Tomb Raider | Pinterest

Rekomendasi game pc ringan RAM 2GB selanjutnya ialah Tomb Raider. Bagi kamu penggemar karakter Lara Croft, tentunya wajib untuk memainkan game dari judul kesepuluh dalam franchise Tomb Raider ini.

Meskipun menampilkan grafis yang menakjubkan, namun game ini ternyata masih friendly jika dimainkan pada PC dengan RAM 2GB saja. Sementara itu, untuk gameplaynya sendiri juga tak kalah menyenangkan. Berbagai teka-teki yang harus dipecahkan juga menambah keseruan game yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan diterbitkan oleh Eropa Square Enix ini.


Spesifikasi Minimum Tomb Raider

CPUDual core CPU (AMD Athlon64 X2 2.1 Ghz (4050+)/Intel Core2 Duo 1.86 Ghz (E6300)
RAM1 GB (Win XP), 2 GB (Win Vista/7)
OSWindows XP, Vista, 7, 8
Video CardDirectX 9 Graphics card with 512 MB Video RAM (Radeon HD 2600 XT/Geforce 8600)
Sound CardYes
Dedicated Video RAM512 MB

Bagaimana Pendapatmu Mengenai Artikel Rekomendasi Game PC Ringan RAM 2GB ini?

Assassins Creed Rogue
Assassins Creed Rogue

Nah itulah informasi mengenai rekomendasi game PC atau laptop ringan dengan RAM 2GB saja yang bisa dimainkan secara offline maupun online. Tunggu apalagi, langsung saja download dan mainkan game seru di atas untuk mengisi waktu luangmu.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube