5 Game MOBA Android yang Bisa Kamu Mainkan Selain Mobile Legends!

in ,
MOBA Terbaik
Credit: Cellurar News

Siapa yang tidak kenal dengan game bernama Mobile Legends: Bang Bang? MOBA yang begitu populer di Asia Tenggara khususnya di Indonesia ini memiliki basis fans yang begitu besar.

Berbicara mengenai Mobile Legends, tahukah kamu bahwa ada beberapa game MOBA yang tidak kalah seru dari game besutan Moonton tersebut. Lantas, apa saja game tersebut? Simak ulasannya berikut ini.


1. Heroes Evolved

Heroes Evolved
Credit: Heroes Evolved

Heroes Evolved merupakan game MOBA yang terbilang sangat mirip dengan Arena of Valor. Game ini memiliki beberapa fitur dasar yang ada pada game MOBA seperti Mobile Legends.

Salah satu hal yang menarik dari Heroes Evolved adalah mode bernama Chaotic Strike. Mode ini membuat kamu tidak memiliki ‘mana’ sehingga penggunaan skill bisa dilakukan secara cepat dan tanpa batas.


2. Iron League

Iron League
Credit: Steam

Nama dari Iron League memang tidaklah begitu terkenal di masyarakat Indonesia. Pasalnya, game ini hanya menyajikan mode 3v3 saja. Durasinya juga hanya mencapai 10 menit saja.

Walau demikian, game ini masih tetap layak untuk dimainkan jika kalian bosan dengan Mobile Legends.


3. Vainglory

Vainglory 1
Credit: Super Evil Megacorp

Vainglory merupakan game MOBA yang bertipekan tap-tap, bukan menggunakan analog. Walau demikian, update yang dilakukan beberapa waktu lalu membuat Vainglory sekarang bisa dikontrol melalui Analog.

Akan tetapi, game ini tetap ramai walau telah memiliki kontrol tersebut. Selain itu, Vainglory menawarkan pengalaman yang begitu berkesan dari sisi visual.


4. Arena of Valor

Arena Of Valor
Credit: Tencent

Tidak adil rasanya melupakan Arena of Valor sebagai salah satu pesaing kuat dari Mobile Legends. Pasalnya, kehadiran dari AoV di Indonesia membuat persaingan kedua game ini begitu besar.

Arena of Valor sendiri terbilang memiliki komunitas yang kalah besar dari Mobile Legends. Akan tetapi, target pasar dari game ini memang ditujukan pada anak sekitar umur 18 keatas.

Hal ini lantaran Arena of Valor menghadirkan fitur yang lebih banyak ketimbang Mobile Legends.


5. Paladins Strike

Paladins Strike
Credit: Apk Pure

Selain hadir di PC, Paladins juga mempunyai versi Mobile-nya. Bernama Paladins Strike, game ini menghadirkan gameplay yang berbeda dengan game MOBA pada umumnya.

Paladins Strike sangat cocok untuk dimainkan jika kalian mencari nuansa yang baru dari game MOBA selain Mobile Legends ataupun Arena of Valor.


Itulah beberapa game MOBA yang bisa kamu mainkan selain Mobile Legends. Apa kalian tertarik dengan game-game di atas?