Hardware

Facebook Akan Hapus Nama Oculus Sebagai Rencana Meta

Selama seminggu belakangan ini, Facebook telah menjadi bahan perbincangan hangat bagi banyak kalangan. Pasalnya, pada Event Facebook Connect 2021 lalu, Mark Zuckerberg selaku Founder dari Facebook resmi mengganti nama perusahaannya menjadi Meta. Rupanya, hal ini cukup berpengaruh bagi teknologi VR miliknya. Pasalnya, baru-baru ini muncul kabar bahwa Facebook akan mengganti nama Oculus untuk menyambut Meta. Apakah itu benar?

Seperti yang kalian ketahui, belakangan ini Oculus telah banyak memberikan kabar menarik soal perilisan gamenya ke platform mereka. Game seperti Resident Evil 4 VR dan Grand Theft Auto: San Andreas VR masih menjadi permulaan saja. Belum lagi, Facebook juga merilis MataVerse yang memungkinkan kamu merasakan pengalaman bersosialisasi menggunakan Teknologi VR. Untuk mencapai hal ini, Oculus harus merencanakan strategi selanjutnya.

Oculus Quest Bakal Berganti Nama Menjadi Meta Quest

Melalui laporan yang berhasil kami peroleh lewat postingan Facebook milik Andrew Bosworth, bos dari Facebook Reality Labs mengatakan bahwa mereka ingin semua orang tahu bahwa Oculus merupakan produk keluaran Meta. Selain itu, Oculus akan menjadi yang bertanggung jawab atas proyek Metaverse miliknya. Untuk alasan inilah mereka akan mengubah nama Oculus demi menyambut kehadiran Meta.

Melanjutkan informasi ini, Andrew langsung mengatakan bahwa Oculus akan berganti nama menjadi Meta Quest. Bersamaan dengan informasi tersebut, perubahan nama juga akan berlaku pada aplikasi bawaannya. Rebranding ini akan mereka lakukan secara bertahap dan diperkirakan selesai sampai tahun depan. Andrew melanjutkan bahwa keputusan ini memang sangat berat untuk dilakukan mengingat merk-nya sendiri sudah menjadi Ikon VR masa kini.

Siap Memperluas Meta Horizon untuk Memiliki Pengalaman VR Terbaik

Untuk saat ini, Oculus tengah berusaha mencari cara agar teknologi VR Oculus tidak lagi memerlukan akun Facebook. Upaya tersebut telah menjadi prioritas Team internalnya untuk beberapa waktu ke depan. Di sisi lain, mereka berharap agar perubahan nama Oculus Quest dapat memperluas Meta Horizon untuk memberikan pengalaman Sosial terbarik. Jadi, sementara ini kita hanya dapat menunggu sampai fiturnya bekerja pada tahun depan nanti.

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Oculus pertama kali dibeli oleh Facebook pada tahun 2014 silam. Pada saat itu, perusahaan Sosial Media ini berhasil memborongnya dengan harga 2 Miliar USD atau sekitar 28 Triliun Rupiah. Bagaimanakah pendapat kalian tentang hal ini? Jangan lupa untuk tulis komentar kalian di halaman Gamedaim News ini ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications