Bocoran Benchmark Navi 14 Menguat, Siap Tandingi RX 570!

in
Navi 14

Spesifikasi GPU Navi 14 yang menjadi intri dari GPU entry level milik AMD ini telah muncul di situs Compubench. GPU ini kabarnya berdasarkan arsitektur RDNA 7 nm yang bakal menggantikan jajaran GPU Polaris yang masih beredar di pasaran.

Bocoran yang berada di situs tersebut memperlihatkan GPU Navi 14 berada di kisaran 1.536 stream processor dari total 24 CU. Inti dari GPU ini memiliki kode GFX1012 dengan nama GPU AMD 7340: CF. Dari hasi bencmark tersebut, performa Navi 14 katanya setara dengan RX 570. Namun apakah itu benar?

RX 570 Memang Sudah Mencapai Umurnya

Chip Navi 14 memiliki clock dasar sebesar 1,9 GHz dengan VRAM sebesar 3GB. Namun, pelanggan bisa memilih model lain dengan RAM Sebesar 4GB serta 8GB.

Menuru Wcftech, Radeon RX 570 merupakan GPU yang paling laris di entry level. Namun, Polaris 20 yang berada di tubuh GPU tersebut sudah mencapai umurnya. performanya saja sudah kalah dari NVDIA GeForce GTX 1650 dan GeForce GTX 1660.

Bocoran Navi 14

Seperti yang terlihat di atas, performa dari GPU Navi 14 terlihat mirip dengan RX 570. Bahkan, di beberapa test terlihat Navi 14 mampu mengalahkan VGA milik AMD tersebut.

Walau demikian, test ini masih merupakan sampel awal dan bisa saja berubah nantinya. Akan tetapi, yang menjadi tantangan dari AMD adalah harga GPU ini nantinya.

Apakah mereka akan menjualnya di harga 3 juta atau berada di kisaran 2 juta saja. Selain itu, Lisa Su juga mengatakan bahwa mereka akan segera merilis GPU High-end mereka.

Gimana nih menurut kamu, apakah kalian tertarik untuk membeli GPU milik AMD tersebut? Yuk komen pendapat kamu di bawah.