Bukan RE3 Remake atau RE8, Resident Evil Terbaru Tahun ini Adalah Outbreak 3?

in
Bukan RE3 Remake Atau RE8, Resident Evil Terbaru Tahun Ini Adalah Outbreak 3 Gamedaim

Sejak perilisan Resident Evil 2 Remake yang tuai kesuksesan besar, banyak fans yang mulai penasaran akan rencana Capcom mengenai franchise raksasa ini. Beberapa bulan terakhir, muncul rumor mereka sedang mengembangkan Resident Evil 3: Nemesis Remake atau Resident Evil 8.

Setelah sekian lama, Capcom akhirnya membocorkan code name untuk game Resident Evil terbaru yang diberi nama Project Resistance. Informasi lebih lanjut dari game ini sendiri akan diumumkan pada tanggal 9 September mendatang, tapi selang beberapa jam sejak pengumuman ini disampaikan, beberapa sumber dari Reddit sudah menyebarkan screenshot bocoran.

Keempat screenshot bocoran ini memperlihatkan beberapa penduduk yang terlihat berusaha bertahan hidup dari zombie apocalypse. Setting dari game ini sepertinya akan mengambil kota Raccoon seperti yang diindikasikan oleh survivor dengan jaket merah bertuliskan “Raccoon.”

Jika dilihat dari screenshot yang dibocorkan, game ini akan mengusung konsep coop multiplayer dengan 4 pemain yang bisa ditemui di banyak game survival online. Bisa dibilang Resident Evil terbaru tahun ini kemungkinan kuat adalah seri terbaru dari Outbreak, bukan Resident Evil 3 remake ataupun Resident Evil 8. Capcom sebenarnya ingin sekali membuat seri terbaru dari Outbreak, namun sayangnya harus dibatalkan karena angka penjualan game rendah.

Bukan RE3 Remake Atau RE8 Resident Evil Terbaru Tahun Ini Adalah Outbreak 3

Tidak terlalu terpengaruh dengan semua itu, sepertinya Capcom ingin memanfaatkan momentum di mana franchise Resident Evil sudah berada di posisi yang sangat kuat, sepertinya Capcom ingin merealisasikan proyek ini dengan mengembangkan game Outbreak terbaru. Apalagi setelah sukses besar dengan Resident Evil 2 remake sebelumnya. Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapan di bawah ya.