HardwareBeritaResmi

ASUS ROG Umumkan Dua Kartu Grafis RTX 40 Series Berwarna Putih

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan kartu grafis Strix GeForce RTX 4090 dan 4080 White Edition untuk gamer enthusiast dan perakit PC DIY di mana pun.

Seri NVIDIA ® GeForce RTX™ 40 yang canggih ini telah membawa kinerja kartu grafis ke level yang baru dengan tetap menawarkan beragam VRAM, lebih banyak core CUDA ®, serta sistem pendingin besar yang beroperasi hampir senyap bahkan ketika load penuh. Kini, ASUS dengan senang hati mengumumkan empat versi baru dengan tampilan putih yang menarik.

Varian Warna Putih

Kehadiran ROG Strix GeForce RTX 4090 White Edition dan ROG Strix GeForce RTX 4090 OC White Edition yang baru memberikan pilihan kepada PC builder yang cerdas untuk menghidupkan atau mengkoordinasikan warna dengan periferal ROG lainnya, seperti ROG Strix Scope NX TKL Moonlight White. Dengan 16.384 core Cuda dan 24 GB GDDR6X VRAM, kartu grafis ini sangat cocok untuk PC simulasi, PC streaming kelas atas, dan mesin produksi animasi profesional.

Sama seperti ROG Strix GeForce RTX 4090 standar, versi White Edition ini juga merupakan kartu grafis 3.5-slot yang berfokus secara ekstensif pada kinerja pendinginan.

Bingkai logam die-cast, shroud, dan backplate-nya memberikan rigiditas untuk vapor chamber dan heatsink yang menyediakan 30% lebih banyak area permukaan untuk menyalurkan panas daripada versi ROG Strix GeForce RTX 3090.

Di bawah load termal sebesar 500 watt, milled vapor chamber yang sudah dipatenkan pada ROG Strix GeForce RTX 4090 White Edition ini menawarkan suhu 5°C lebih dingin daripada vapor chamber tradisional.

Kipas Axial-tech yang sudah ditingkatkan kini dibuat lebih tebal. Sekarang, kipas Axial-tech tersebut memberikan aliran udara 23,8% lebih banyak dengan tekanan statis 19,3% lebih besar daripada generasi sebelumnya. Peningkatan ini memungkinkan kartu grafis untuk mempertahankan suhu GPU dan akustik yang serupa dengan model generasi sebelumnya, namun dengan tenaga yang lebih tinggi.

Kartu grafis ROG Strix ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dengan kinerja kelas atas. Beberapa di antaranya yaitu lampu belakang ARGB yang dapat bekerja dengan Aura Sync untuk menawarkan pencahayaan yang disesuaikan di seluruh rakitan. Sementara itu, dua header FanConnect II, switch Dual BIOS, dan teknologi 0dB memberikan fleksibilitas dan kinerja agar kartu grafis dapat dipasang dengan pas ke dalam rakitan PC.

Terakhir, seperti kartu ROG lainnya, ROG Strix GeForce RTX 4090 White Edition dibuat melalui proses manufaktur Auto-Extreme yang meminimalkan intervensi manusia. Oleh karena itu, kartu grafis ini memiliki kualitas yang luar biasa serta konsisten untuk keandalan jangka panjang.

Performa Tinggi untuk Mendukung Kreativitas

ROG Strix GeForce RTX 4080 White Edition dan ROG Strix GeForce RTX 4080 OC White Edition juga telah bergabung di jajaran kartu grafis yang tangguh ini. Semua kartu grafis ini memiliki pengiriman daya, vapor chamber, dan desain kipas Axial-tech yang sama kuatnya dengan versi Strix GeForce RTX 4090. Oleh karena itu, kartu grafis ini dapat menunjukkan kinerja penuh tanpa menghasilkan panas yang berarti.

Aksen RGB yang khas dan gaya ROG yang sama menghiasi kartu grafis ini untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada perakit demi menunjang kreativitas mereka. Dengan fitur 9.728 core Cuda dan 16 GB GDDR6X VRAM, ROG Strix GeForce RTX 4080 White Edition adalah GPU yang sangat pas untuk para enthusiast karena dapat menampilkan resolusi tinggi serta memiliki refresh-rate tinggi untuk memainkan game dengan leluasa.

Ketersediaan & Harga

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan ROG Strix GeForce RTX 4090 White Edition, ROG Strix GeForce RTX 4090 OC White Edition, ROG Strix GeForce RTX 4080 White Edition dan ROG Strix GeForce RTX 4080 OC White Edition, silakan hubungi perwakilan ASUS setempat.

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications