Spesifikasi dan Harga Xbox One X, Konsol Game yang Powerful

in , , ,
Xbox Microsoft

Setelah sukses dengan Xbox One, kini Microsoft menghadirkan produk konsol game terbarunya yakni Xbox One X. Xbox One X ini menghadirkan sejumlah fitur-fitur yang keren dan tentunya lebih canggih dari pendahulunya. Konsol game ini juga menawarkan tampilan visual yang menakjubkan sebagai daya tariknya. Selain itu, Xbox One X ini juga bersaing dengan PlayStation 4 dari Sony. Lalu, apa saja spesifikasi dan harga Xbox One X yang ditawarkan ini? Simak ulasannya dibawah ini.

Review Spesifikasi Xbox One X

Xbox One X ini dilengkapi RAM dengan kapasitas 12 GB dengan didukung penyimpanan berkapasitas 1 Tb. Lalu terdapat pula tenaga grafis yang dapat mencapai 6 Teraflops serta Ultra HD Blu-ray. Selain itu, konsol game ini memiliki vapor-cooling yang merupakan cairan dingin yang berfungsi untuk menjaga suhu agar tetap normal.

Pada sektor game, Xbox One X ini dipastikan menyediakan game yang hampir sama dengan yang ada pada Xbox One dan Xbox One S. Hal itu karena Microsoft sendiri masih belum membuat game dan merilisnya secara ekslusif untuk Xbox One X. Untuk game ekslusif pada Xbox One sendiri memang tersedia di PC, jadi pengguna juga bisa mengupgrade game tersebut ke Xbox One X. Untuk platform multiplayer online, untuk saat ini Xbox One X tidak menyediakan fitur tersebut.

Sementa untuk urusan grafik dan visual yang dihadirkan di Xbox One X, Microsoft mulai meningkatkan hardware sehingga grafik maupun visual yang dihasilkan konsol game satu ini setara dengan PC gaming kelas menengah. Sehingga membuat konsol game ini semakin canggih dan tentunya powerful.

Xbox One X dapat dimainkan pada TV HD yang beresolusi 1080p, karena grafis dan fitur super sampling yang ada pada konsol game tetap bisa dilihat peningkatannya dan gambarnya jadi lebih halus. Pengguna juga bisa menggunakan TV 4K untuk memaksimalkan dalam bermain game dan tentunya agar sesuai dengan resolusi dari Xbox One X ini.

Xbox One X Console Controller Hrz ANR White Background 1024x471

Harga Xbox One X

Untuk harga Xbox One X saat ini dibanderol mencapai USD 500 atau setara dengan Rp.6,7 juta. Harga Xbox One X tersebut lebih mahal USD 100 yang setara dengan Rp.1,3 juta. Hal tersebut karena Microsoft sendiri menginginkan bahwa Xbox One X ini disebut sebagai konsol game yang premium. Tentunya harga Xbox One X yang beredar di pasaran tersebut sebanding dengan teknologi, kelengkapan fitur yang dihadirkan.

Bagaimana spesifikasi dan harga Xbox One diatas? Sangat menakjubkan. Dengan visual dan grafik yang mumpuni Xbox One X ini menghadirkan sesuatu yang mungkin tidak ditemui pada konsol game terdahulunya. Visual dan grafik yang ditawarkan juga memiliki teknologi yang canggih dan setara dengan yang ada pada PC gaming kelas menengah.

Meskipun tidak dilengkapi TV 4K seperti pada umumnya, kualitas gambar yang dihasilkan Xbox One X sangat halus dan jernih sehingga pengguna dapat memainkan game pada TV Full HD yang beresolusi 1080p, sehingga dapat menciptakan sensasi tersendiri saat bermain game.

Xbox One X masih menjadi saingan dari Sony PlayStation 4, dan konsol game ini bahkan belum bisa mengalahkannya. Karena memang harganya yang lebih mahal serta tidak dapat melakukan multiplayer online hingga tidak menyediakan game ekslusif. Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Xbox One X, semoga bermanfaat.

0/5 (0 Reviews)

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan