Tim Todak Mobile Legends Resmi Dibubarkan!

in ,
931x487 | Ign
Todak MLBB Bubar | Ign

Kabar tidak mengenakkan kembali datang dari ranah Mobile Legends. Kali ini dari salah satu tim besar negara Malaysia, Todak, membubarkan divisi Mobile Legends: Bang Bang. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa penyebab utama dari pembubaran ini?

Tim Todak MLBB dikabarkan bubar setelah terpuruk pada turnamen MPL MY/SG season 5 beberapa waktu yang lalu. Setelah mengalami kekalahan sehingga mereka gugur dari turnamen tersebut. Tidak lama setelah itu, tiba-tiba Todak mengumumkan bahwa membubarkan divisi Mobile Legends.

Melalui akun Instagram Todak MLBB, Aishi, selaku pengurus tim Todak menyatakan Todak resmi dibubarkan!


Awal Karir Mereka

Sebuah tim divisi MLBB yang masih baru, tim yang masih belum berjalan dua tahun. Performa tim ini dapat dibilang sangat baik. Banyak prestasi yang telah mereka capai dalam kurun waktu 2 tahun ini.

Todak mengawali langkah mereka di scene kompetitif Mobile Legends di ajang Mobile Diamond Challenge MY/SG Season 3. Sebuah development league dari Moonton untuk tim amatir dan semi-professional di kawasan itu.

Pada ajang tersebut, Todak tampil dengan sangat baik dan menghasilkan hasil yang sempurna di play-off. Hasil dari turnamen tersebut lah yang membuat Todak diundang oleh Moonton untuk tampil di Mobile Legends Professional League (MPL) MY/SG Season 4.

Walaupun ditaklukkan oleh EVOS SG dan gagal menjadi juara, posisi runner-up MPL (MY/SG) season 4 merupakan suatu hal yang patut dibanggakan. Bahkan pada turnamen M1, tim ini mampu meraih juara 3.

Todak memang gagal membanggakan negaranya setelah tidak mampu menjadi juara. Namun, setidaknya Todak telah mampu menoreh prestasi dengan menjadi juara 3 pada turnamen tersebut.


Roster

Selain itu, mereka juga memiliki roster yang baru dibentuk dari para pemain muda dan veteran di scene MLBB, yaitu :

  • Danial “Cikuuuuu” Fuad
  • Muhd Rizwan “Eoneeeeee Abdullah
  • Muhd Qayum “Lycheeeeee” Faez
  • Zikry “Moonnnnnn” Shamsuddin
  • Shahril “Nenassssss” Anuar
  • Mohd Aiman ​​”Xrayyyyyy” Idris

Namun sayang, beribu-ribu sayang, tim Todak resmi dibubarkan. Hasil buruk di MPL MY/SG Season 5 menjadi alasan mereka untuk membubarkan tim tersebut. Di mana pada saat turnamen tersebut, Todak memang tampil jauh di bawah ekspektasi sehingga mereka gugur di tengah perjalanan.


Terkait pembubaran tersebut, masih belum jelas bagaimana nasib Todak dan pemain mereka sebelumnya. Akan tetapi, perubahan tetap harus dilakukan agar dapat memperbaiki prestasi tim di masa mendatang. Artinya, tim Mobile Legends Todak sepertinya akan kembali dibentuk dengan pemain-pemain baru yang lain. Tunggu saja kelanjutan kisahnya di Gamedaim.