PSG.LGD Lakukan Pertukaran Pemain dengan CDEC Gaming!

in , ,
LGD
Credit: Twitter LGD

Setelah hasil yang mengecewakan pada turnamen Major dan Minor di Dota Pro Circuit 2019-2020, salah satu tim raksasa asal Tiongkok, PSG.LGD melakukan perombakan roster mereka menjelang babak kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 region Tiongkok.

Untuk memperkuat tim, PSG.LGD mendatangkan Lai “Ahjit” Jay Son dari CDEC Gaming. Kedatangan Ahjit membuat Wang “Ame” Chunyu harus hengkang ke CDEC Gaming.


PSG.LGD Bakal Berpartisipasi Pada Kualifikasi Terbuka

Setelah tidak mendapatkan Direct Invite di ESL One Los Angeles 2020, PSG.LGD harus berjuang melalui babak kualifikasi terbuka region Tiongkok untuk bisa mengikuti Close Qualification pada 14 Februari mendatang.

PSG.LGD akan memperebutkan setidaknya 2 slot untuk bisa melaju ke tahap selanjutnya. Guna menunjang performa tim, PSG.LGD mendatangkan Carry milik CDEC Gaming.

Dia adalah Lai “Ahjit” Jay Son yang sebelumnya membela tim asal Tiongkok. Agar Ahjit bisa bergabung dengan LGD, tim tersebut memutuskan menukar Ame dan bergabung dengan CDEC Gaming.

Alhasil, Ame akan berpartisipasi pada babak kualifikasi tertutup bersama tim barunya 14 Februari mendatang.


PSG.LGD Dalam Tekanan

PSG LGD
Credit: Esports Observer

Sampai saat ini, PSG.LGD belum mendapatkan DPC poin sekalipun. Pasalnya, mereka telah melewatkan satu Major serta gagal pada kualifikasi DreamLeague Season 13: Leipzig Major 2020 lalu.

Hasil tersebut kurang memuaskan bagi tim sekelas PSG.LGD. Kini, mereka tengah dalam tekanan besar oleh para fans. Jika mereka juga gagal pada babak kualifikasi ini, maka bisa saja mental para pemain kian memburuk.

Untuk itu, Ahjit dan kawan-kawan dituntut fokus pada babak kualifikasi mendatang. Walau begitu, tantangan yang cukup sulit akan ditemukan oleh LGD. Beruntungnya, Vici Gaming yang menjadi salah satu tim terkuat dipastikan batal tampil pada turnamen kali ini.