Pahami 5 Singkatan Dalam Esport Ini Buat Kamu yang Baru Kenal Esport!

Esport Min

Electronic Sports atau yang biasa disebut sebagai Esports merupakan bidang olahraga yang menggunakan game sebagai perantaranya. Kepopuleran Esports semakin meningkat di tiap tahunnya hal ini ditunjang dengan maraknya turnamen – turnamen Major yang menawarkan hadiah yang begitu menggiurkan.

Game ini pun mengandalkan kecepatan pemain dalam berpikir dan melakukan sebuah keputusan. Selain itu pemain harus saling bekoordinasi dengan pemain yang lain karena Esports ini bermain secara tim. Maka, dari itu tak jarang muncul singkatan – singkatan yang sering digunakan oleh pemain Esports. Apa saja ya? Yuk, simak biar kamu gak kudet.


1. Ez

Ez Min

EZ merupakan kata plesetan yang memiliki arti easy atau mudah. Biasanya kata ini digunakan untuk menyombongkan diri dan bergunan untuk meledek tim musuh. Ez ini seperti mendeskripsikan bahwa kamu merasa game ini terlalu mudah dan kurang menantang.\


2. Imba

Imba Min

Imba merupakan singkatan dari kata Imbalance atau artinya permainan yang tidak imbang.  Biasanya mendeskripsikan pemain yang terlalu super dan tak bisa ditandingi oleh lawan – lawannya. Sehingga, permaianan menjadi kurang seru.


3. SS atau Ulti

Super Skill Dota Min

SS memiliki kepanjangan Super Skill ataupun juga dikenal dengan ulti (Ultimate Skill). SS sendiri merupakan skill andalan dari para Hero. Biasanya mereka menggunakan kata SS untuk memberi tahun Super Skill nya sedang dalam posisi cool down ataukah ready. Atau kalau enggak untuk memberi tahu biar doi peka menggunakan Super Skillnya.


4. GGWP

GGWP Min

GGWP merupakan istilah yang sudah populer di kalangan gamer. Yup GGWP yang mempunyai kepanjangan Good Game Well Played . Ini ditujukan untuk memuji permainan lawan yang begitu hebat biasanya. 

Namun, kata GG ternyata dilarang digunakan di turnamen DOTA 2 loh! Bahkan ancamannya bisa dianggap kalah meskipun mereka dalam keadaan menang.


5. GLHF

GLHF Min

GLHF atau Good Luck – Have Fun merupakan ucapan salam pembuka dari pemain untuk mengawali permainan. Intinya mereka saling memberi motivasi untuk bersemangat saat dalam permainan. Nyatanya, kata GLHF ini sudah pernah digunakan saat Counter Strike 1.6.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan