Kalahkan SK Telecom T1, G2 Esports Jumpa FunPlus Phoenix di Final LOL World Championship 2019!

in , , ,
LOL World 1

Tidak terasa bahwa turnamen League of Legends World Championship 2019 akan segera memasuki babak final. Pasalnya, kemarin telah ada dua tim yang memastikan tempat di partai puncak yang rencananya digelar tanggal 10 November 2019.

Kedua tim tersebut ialah G2 Esports asal Spanyol dan FunPlus Phoenix asal Negeri Tirai Bambu, Cina. Khusus G2 Esports, mereka lolos ke partai final setelah mengandaskan perlawanan SK Telecom T1 dengan skor 3-1. Sedangkan FunPlus Phoenix menumbangkan Invictus Gaming dengan skor 3-1.


Hasil yang Mengejutkan bagi Sebagian Orang

G2 Esports
G2 Esports Site

Hasil yang diraih oleh G2 Esports memang cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan SK Telecom T1 yang memiliki 3 gelar juara LOL World Championship.

Selain itu, G2 Esports masuk ke babak play-off dengan status runner-up di grup A. Padahal, skor mereka sama dengan sang pemuncak klasemen, Griffin. Dengan posisi tersebut, G2 Esports harus berhadapan dengan DAMWON Gaming dan kemudian menghadapi SK Telecom T1 yang berhasil mengandaskan Splyce.

Di babak semifinal, G2 Esports berhasil merebut game pertama dari SK Telecom T1. Namun, memasuki game kedua SK Telecom T1 mulai melakukan perubahan dan merebut set tersebut. Terakhir, G2 Esports langsung membabat habis tim asal Korea Selatan tersebut dengan skor 3-1.

Disisi lain, FunPlus Phoenix membuat kejutan dengan mengalahkan sang juara bertahan, Invictus Gaming dengan skor 3-1.


Kali Pertama G2 Esports Mencapai Final LOL World Championship

FunPlux
Hotspawn

Dengan masuknya G2 Esports dan FunPlus Phoenix di partai final, maka akan ada tim baru yang bakal memenangkan kejuaran tersebut. Pasalnya, kedua tim ini belum pernah mencapai partai final sejak digelar tahun 2011 lalu.

Untuk G2 Esports, ini menjadi pencapaian terbaik mereka selama mengikuti World Championship. Pasalnya, raihan terbaik mereka adalah posisi ke 3 di tahun 2018.

Sedangkan untuk FunPlus Phoenix, tim ini menjad kuda hitam di ajang tersebut. Pasalnya, tim tersebut baru mengikuti World Championship 2019 dan telah memasuki babak final loh.


Menarik untuk dinantikan siapa yang bakal menjadi juara baru di turnamen ini. Oh iya, kalian dukung yang mana nih? komen di bawah ya.

Source: Liquipedia

Total
0
Shares