Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Free Fire Asia Invitational 2019!

in ,
Free Fira Asia Invitational

Garena selaku publisher game Free Fire di Indonesia nampaknya akan kembali menggelar turnamen di Indonesia. Setelah acara ESL Jagoan Series dan Free Fire Summer League 2019, Indonesia kini ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kompetisi skala International.

Hal itu disampaikan melalui keterangan tertulis yang mengatakan bahwa Indonesia telah ditunjuk sebagai host untuk acara Free Fire Asia Invitational 2019. Kompetisi ini rencananya akan digelar pada tanggal 7 September 2019 di ICE BSD, Tangerang.

13 Tim Terbaik dari Region Asia

RRQ Poseidon

Melalui pengumuman tersebut, telah ditetapkan bakal ada 13 tim dari beberapa negara region Asia, yaitu Indonesia, Thailand, Taipe, Vietnam, India, Singapura/Malaysia, dan Timur Tengah serta Afrika Utara.

13 tim tersebut bakal bertanding dan memperebutkan total hadiah senilai 713 juta rupiah. Untuk Indonesia, terdapat 3 tim yang akan mewakili negara kita di ajang tersebut, yaitu RRQ Poseidon, EVOS Roar, dan Island of Gods (IOG) yang berasal dari Bali.

Alasan Mengapa Indonesia Dipilih Sebagai Tuan Rumah Acara Tersebut

Free Fire

Garena mengklaim bahwa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi tersebut karena antusias yang begitu besar terhadap Esports. Selain itu, Free Fire juga menjadi game dengan tingkat okupansi Esports yang cukup tinggi.

Selain itu, Indonesia juga menjadi juara Free Fire World Cup 2019 lalu dan menambah nilai tersendiri sebagai tuan rumah acara tersebut.

Gimana nih apa kalian sudah siap menyaksikan acara tersebut dalam waktu dekat ini.