Fantastis, Total Prize Pool TI10 Capai Angka $30 Juta!

in ,
Windranger Arcana The International 10
Windranger Arcana The International 10 | @SirActionSlacks

Walau harus ditunda karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, nyatanya total hadiah dari The International 10 sudah mencapai angka yang begitu fantastis. Tercatat, prize pool TI10 sudah mencapai $30 juta.

Ini menjadikan The International 10 sebagai turnamen Esports dengan hadiah tertinggi kedua sepanjang sejarah. Tentu, ini adalah catatan yang begitu memukau bagi Valve dan Dota 2.


Butuh Waktu 62 Hari Saja

The International 10 Prize Pool
The International 10 Prize Pool | Prize Pool Tracket

Menurut perhitungan, TI10 hanya membutuhkan waktu 62 hari saja untuk bisa mendapatkan angka prize pool $30 juta. Sebagai perbandingan, TI9 menjadi pemegang rekor sebagai turnamen Esports dengan total hadiah terbanyak, yakni $34,3 juta. Namun, TI9 hanya mampu mengumpulkan hadiah senilai $26,4 juta di periode yang sama.

Merujuk data yang ada, pemain Dota 2 sudah menyumbang lebih dari $28,4 juta untuk prize pool TI10. Semua uang ini di dapat dari penjualan Battle Pass. Sementara itu, $1,6 juta di siapkan oleh Valve.

JANGAN LEWATKAN •
Gamer Terkaya di Dunia 2017

Tidak hanya itu saja, capaian TI10 merupakan yang tercepat sepanjang sejarah turnamen Esports. Setidaknya, mereka hanya butuh waktu 2 hari 19 jam untuk bisa mencapai angka $10 juta dan 30 hari untuk angka $20 juta.


Mengapa Angka Prize Pool TI10 Bisa Meningkat Begitu Cepat?

The International 2020 Canceled
The International 2020 | Valve

Jika harus menebak, meningkatnya total hadiah dari TI10 tak lepas dari Battle Pass yang dikeluarkan oleh Valve. Bisa dikatakan, BP tahun ini adalah yang terbaik setelah Valve mendatangkan tiga Arcana dan dua Persona serta satu mode baru bernama Aghanim Labyrinth.

Setidaknya, pengumpulan hadiah untuk TI10 masih akan terus berlangsung hingga 48 hari lagi. Tentu, TI10 masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor hadiah turnamen Esports terbesar yang dipegang oleh TI9.

Terakhir, The International 10 sudah dipastikan tak akan digelar tahun ini mengingat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda. Sebagai gantinya, TI10 ditunda hingga tahun depan.

“Setelah pertimbangan panjang terkait darurat kesehatan global yang disebabkan COVID-19, kami telah membuat pilihan yang sulit untuk menunda The International. Kami telah mempertimbangkan semua kemungkinan tanggal alternatif, tetapi event tersebut sepertinya baru bisa digelar pada tahun 2021

Valve

Bagaimana pendapat kamu mengenai TI10? Komen di bawah yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini